Aubameyang Ungkap Kondisi Terkini Usai Didiagnosis Lesi Jantung, Katanya...

Aubameyang Ungkap Kondisi Terkini Usai Didiagnosis Lesi Jantung, Katanya...

Penyerang Arsenal dan Timnas Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang.-Goal.com-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengaku dalam kondisi sehat usai pulang dari timnas Gabon yang berlaga dalam Piala Afrika 2021 beberapa waktu lalu.

Aubameyang dipulangkan ke London, Inggris, untuk melakukan pemeriksaan medis setelah didiagnosis menderita penyakit lesi jantung dan terjangkit Covid-19.

"Hai semuanya, saya kembali ke London untuk melakukan beberapa pengecekan tambahan, dan saya sangat senang bahwa jantung saya dalam kondisi baik dan saya sepenuhnya sehat! Sangat mengapresiasi pesan dalam beberapa hari terakhir dan saya kembali lagi melakukannya," tulis Aubameyang dalam akun Instagramnya, Jumat, 21 Januari 2022.

(BACA JUGA:Ada Lesi di Jantung, Aubameyang Absen di Laga Gabon vs Maroko)

Pelatih Arsenal Mikel Arteta beberapa hari lalu mengku belum mendapat kejelasan dari Gabon mengenai alasan Aubemeyang yang kembali ke London.

"Tentu saja ini kewajiban kami dalam memastikan secara medis dia aman dan dalam kondisi yang bagus. Secara historis, dengan segala yang kami lakukan kepada pemain itu, dia tidak pernah memiliki masalah tersebut," kata Arteta.

Sebelumnya, Aubameyang harus absen dalam beberapa laga Gabon di Piala Afrika 2021 akibat menderita lesi jantung.

(BACA JUGA:Aubameyang Tuntut Gaji Rp5,7 Miliar per Minggu, Arsenal Angkat Tangan)

Penyakit itu disebut diderita Aubameyang imbas positif terpapar Covid-19 dalam tes yang dilakukan pekan lalu, seperti dilaporkan BBC Sport.

Federasi Sepak Bola Gabon (FEGAFOOT) menyebut absennya ketiga pemain sebagai tindakan pecegahan atas kondisi yang lebih serius.

"Hasil pemeriksaan medis menunjukkan masalah lesi jantung dan CAF (PSSI-nya Afrika) tidak ingin mengambil risiko," cuit FEGAFOOT melalui akun Twitter @fegafoot_gabon, Sabtu, 15 Januari 2022.

(BACA JUGA:Piala Afrika: Derita Lesi Jantung, Aubameyang Absen Kontra Ghana)

Meski demikian, tim dokter Arsenal telah berkoordinasi dengan tim medis Gabon yang menyatakan kondisi Aubameyang tidak serius.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agus

Tentang Penulis

Sumber: