Ridwan Kamil Pimpin Ibu Kota Nusantara, Aria: Pak RK Itu Masih Punya Tanggung Jawab yang...

Ridwan Kamil Pimpin Ibu Kota Nusantara, Aria:  Pak RK Itu Masih Punya Tanggung Jawab yang...

Ridwan Kamil--Instagram @ridwankamil

JAKARTA, fin.co.id - Disebut-sebutnya nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, semakin mencuat. 

Ketua Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 Aria Girinaya, meminta Ridwan Kamil untuk tetap fokus mengurus Jawa Barat. 

"Pak RK (Ridwan Kamil) itu masih punya tanggung jawab yang masih harus diselesaikan," terangnya, Jumat, 21 Januari 2022. 

(BACA JUGA:Siap-siap! Warna Pelat Nomor Kendaraan Hitam Bakal Diganti Putih pada 2022)

"Beliau menjabat baru tiga tahun kemudian ada pandemi COVID-19, yang mana menyebabkan pembangunan dalam tanda petik banyak yang dipending atau belum terselesaikan," sambungnya dilansir dari Antara. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi akan menunjuk kepala daerah berlatar belakang arsitek untuk menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara Nusantara. 

Nama Ridwan Kamil, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat disebut-sebut menjadi salah satu kandidat. 

(BACA JUGA:Pulang Sholat Jumat, Pas Digeledah Isi Tas Bocah Ini Ternyata Sandal Semua)

Dikarenakan hal tersebut masih berupa sinyal dari Jokowi dan belum mengarah ke nama definitif maka Ridwan Kamil diminta untuk mengabaikan isu tersebut.

Dan jika sinyalemen ini benar, Gubernur Jabar M Ridwan Kamil diminta untuk tetap memilih memimpin Jabar dibanding Nusantara, kata Aria Girinaya.

Menurut dia pernyataan Presiden Jokowi meski belum mengarah langsung pada sosok Ridwan Kamil harus tetap diapresiasi.

"Dan itu bagi kami khususnya warga Jawa Barat adalah suatu kebanggaan kalau betul Pak Ridwan Kamil ditunjuk sebagai kepala otorita IKN," kata Aria.

Melihat hal tersebut, kata Aria, pihaknya berharap Ridwan Kamil lebih dulu menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat secara tuntas.

"Kalaupun diberi kesempatan, nanti kita terserah Pak Jokowi, tapi kami warga Jabar sangat berharap Pak Ridwan Kamil menyelesaikan tugas sebagai Gubernur di Jabar," kata Arya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lut

Tentang Penulis

Sumber: