Jual Pandemic Self Portrait di NFT, Desain Ridwan Kamil Laku 1 ETH

Jual Pandemic Self Portrait di NFT, Desain Ridwan Kamil Laku 1 ETH

Ilustrasi NFT - Lukisan Pandemic Self Portrait karya Ridwan Kamil Laku terjual 1 ETH di aset digital NFT-Ridwan Kamil-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Aset digital Non-Fungible Token atau NFT  kini menjadi tren dunia. 

Banyak orang ingin berjualan di NFT. Termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Baru-baru ini, dia berhasil menjual karya kreatifnya berjudul Pandemic Self Portrait di NFT. Desain tersebut terjual 1 ETH (Ethereum). Nilai 1 ETH setara Rp 45,9 juta.

(BACA JUGA:Kepincut NFT, Erick Thohir Tantang Milienial Jadi Konten Kreator, Kamu Tertarik? )

Melalui video yang diunggah di akun Twitternya pada 15 Januari 2022, Ridwan Kamil mengajak publik untuk serius pada dunia digital. Terutama NFT.

Postingan itu berjudul lukisan Self Portrait saya ini laku terjual di NFT melalui @opensea. 

 "Setelah eksperimen menjualkan lukisan jalanan Braga, kali ini saya eksperimen menjual karya kreatif sendiri berjudul “Pandemic Self Portrait”. Terjual 1 ETH atau setara dengan 45,9 juta rupiah. Hayu pada diseriusin hijrah digitalnya," tulis Ridwan Kamil di akun Twitternya @ridwankamil.

(BACA JUGA:Aset Digital Bitcoin cs Menguat, Ini Faktor Pemicunya)

Hasil penjualan tersebut, lanjutnya, akan disumbangkan untuk yayasan yang membantu anak-anak yatim piatu. Khususnya anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia akibat pandemi COVID-19 di Jawa Barat.

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga berhasil menjualkan sebuah lukisan karya pelukis jalanan di Braga, Bandung. 

"Alhamdulillah kami berhasil bereksperimen, menjualkan lukisan pelukis jalanan di Braga Bandung. Yang biasanya 500 rb rupiah melonjak 8 kali lipat jd 4,2 juta rupiah atau 0,09 ETH di bursa NFT melalui @opensea," lanjutnya.

(BACA JUGA:Goks! Cuma Gegara Selfie, Pria Bernama Ghozali Everyday Bisa Raup Untung Hingga Rp13 Miliar, Ini Rahasianya)

Dalam cuitannya, Ridwan Kamil juga menyinggung soal fenomena Ghozali. "Anak muda yang sukses di celah bisnis digital baru yaitu jualan karya/aset digital di NFT adalah salah satu contoh sudah hadirnya ekonomi baru yang banyak dari kita belum paham," paparnya.

Seperti diketahui, pengertian NFT adalah barang digital yang tak tergantikan. Bisa berupa gambar, karya seni, koleksi, cuplikan video, album musik, gim, dan banyak lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Huse

Tentang Penulis

Sumber: berbagai sumber