IHSG 21 Januari 2022 Berpeluang Melanjutkan Penguatan, Saham PGAS Jadi Favorit Dua Analis

IHSG 21 Januari 2022 Berpeluang Melanjutkan Penguatan, Saham PGAS Jadi Favorit Dua Analis

Sentimen positif perundingan Rusia-Ukraina akan mewarnai pergerakan IHSG sepekan kedepan. Namun penguatannya masih dibatasi oleh penantian para investor terhadap hasil rapat FOMC-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG ) pada perdagangan akhir pekan, Jumat, 21 Januari 2021 diperkirakan melanjutkan proses kenaikan.

Penguatan itu terjadi setelah IHSG pada penutupan kemarin menguat 0,53 persen ke level 6.626.

"IHSG diperkirakan masih akan bergerak menguat untuk menguji resistance terdekat di level 6.644," kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam riset harian untuk perdagangan hari ini.

(BACA JUGA:Harga Emas Internasional 21 Januari 2022 Naik Ke Level tertinggi 2 Bulan)

Ivan melanujutkan, laju IHSG dapat melanjutkan proses kenaikan menuju target berikutnya di level 6.674, jika mampu menembus level resistance terdekat di posisi 6.644.

Dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.575, 6.521 dan 6.484, sedangkan level resistance secara berturut-turut berada di 6.644, 6.674 dan 6.738. 

"Berdasarkan indikator, MACD menandakan kondisi bearish," ucapnya.

(BACA JUGA:Muhammadiyah Keluarkan Fatwa, Bitcoin cs Haram)

Ivan mengatakan, adanya potensi penguatan lanjutan pada laju IHSG hari ini bisa disikapi investor dengan mengakumulasi pembelian saham BBCA, ICBP, PGAS, TBIG dan TKIM.

Perkiraan senada disampaikan analis PT KGI Sekuritas Indonesia, Yuganur Wijanarko, yang menyebutkan pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan menguji level resistance terdekat.

"Secara teknikal, kami melihat dengan berhasilnya IHSG ditutup kembali di atas level 6.600, maka pergerakan ke depan akan mampu menguji resistance minor di level 6.650," kata Yuganur.

(BACA JUGA:Tanggapi Fatwa Muhammadiyah Soal Bitcoin Haram, Pelaku Pasar Bilang Begini)

Apabila pergerakan IHSG berhasil ditutup di level 6.650, kata Yuganur, laju indeks kemungkinan akan terus melanjutkan proses kenaikan ke level 6.700 dalam upayanya kembali menyentuh level all time high 6.727.

Untuk perdagangan akhir pekan ini, menurut Yuganur, KGI Sekuritas menyarankan pelaku pasar agar mencermati saham AGRO, PGAS, SCMA dan SMRA.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: