Jokowi Sebut Kepala IKN Berlatar Arsitek, Ridwan Kamil: Saya Gak Mau 'Geer'

Jokowi Sebut Kepala IKN Berlatar Arsitek, Ridwan Kamil: Saya Gak Mau 'Geer'

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Humas Pemprov Jabar-Twitter

BANDUNG, FIN.CO.ID- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tidak mau berandai-andai tentang siapa sosok yang dipilih sebagai kepala IKN Nusantara di Kalimantan. 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo bilang, sosok otorita IKN Nusantara minimal punya background arsitek

Ridwan Kamil sendiri merupakan seorang seorang arsitek yang akhirnya terjun ke kancah politik.

(BACA JUGA:Calon Kepala Otorita IKN (2): Karya Ridwan Kamil Mendunia, Punya Reputasi Mentereng, Tiket Capres Terbuka Lebar)

"Kalau saya tidak mau berandai-andai ya. Belum pasti saya juga," kata Ridwan Kamil, melalui keterangannya dikutip Kamis 21 Januari 2022.

Kang Emil- sapaan Ridwan Kamil-  mengatakan, dia merasa bukan saja dirinya yang berlatar arsitek. Masih banyak sosok lain. 

Kang Emil berharap, nantinya siapa pun yang dipilih sebagai kepala otorita IKN di Kalimantan, diharapkan bisa bekerja maksimal. 

(BACA JUGA:Dinilai Rasis, Ridwan Kamil Imbau Arteria Dahlan Minta Maaf ke Masyarakat Sunda)

"Jadi saya tidak mau "geer" (gede rasa) dan tidak mau berandai-andai, takut salah," ujar Ridwan Kamil.

Ketika disinggung mengenai kesiapan, Ridwan Kamil menilai fokusnya saat ini masih menuntaskan janji-janji politiknya sebagai Gubernur Jawa Barat.

(BACA JUGA:Calon Kepala Otorita IKN (1): Berlatar Arsitek, Emake Arek Suroboyo Sukses Ubah Wajah Kota Kumuh Jadi Lebih Hijau )

"Saat ini saya belum bisa menjawab, saya masih Gubernur Jawa Barat. Saya belum bisa menjawab hal yang belum pasti. Saya tidak mau berandai-andai," kata dia.

Diketahui, karya arsitektur Ridwan Kamil tidak hanya berada di Indonesia, namun tersebar hingga benua Asia bahkan benua Eropa.

Selain merancang bangunan, Ridwan Kam juga terlibat dalam perancangan kota mandiri. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Nama

Tentang Penulis

Sumber: