All New Veloz vs Xpander, Mana Lebih Keren

All New Veloz vs Xpander, Mana Lebih Keren

All New Veloz vs Xpander Facelift-autofun.co.id-

Kedua mobil, baik All New Veloz maupun Xpander, sama-sama berpenggerak roda depan alias Front Wheel Drive. Berbeda dengan sebelumnya, All New Veloz generasi ketiga ini mengusung mesin berpenggerak roda depan, sama dengan saingannya yaitu Mitsubishi Xpander. 

FItra Eri menganggap ini sangat revolusioner karena sebelumnya memang kendaraan jenis LMPV Toyota memang selalu diciptakan berpenggerak roda belakang atau Rear Wheel Drive. 

"Keputusan Toyota untuk memindahkan penggerak dari belakang ke depan ini menurut kami sesuai dengan nafas modern dari Veloz," ujar Fitra Eri. 

3. Transmisi CVT

All New Veloz maupun Xpander Facelift sama-sama menggunakan CVT sebagai penggerak transmisi otomatis. 

Transmisi CVT disebut Fitra Eri cocok untuk jenis kendaraan LMPV yang memiliki kapasitas mesin 1.500 cc atau tidak terlalu besar. 

"Transmisi CVT memang gak cocok kalau ditaro di mobil sport, di mobil premium yang tenaganya besar, dibanding kita pakai 4 speed konvensional," ujar Fitra Eri dalam video tersebut. 

4. Penggunaan Disk Brake

All New Veloz sudah menggunakan disk brake (Rem Cakram) pada seluruh roda nya (depan dan belakang. Sedangkan Xpander Facelift pada roda belakang masih mengandalkan rem tromol. 

Ada plus minus penggunaan rem cakram pada roda belakang. Plus nya adalah panas yang dihasilkan dari proses pengereman bisa diredam dengan penggunaan disk brake. 

Sementara itu ketika menggunakan rem tromol, dari sisi pengereman memang lebih baik, namun untuk pelepasan panas terbilang kurang baik.

5. Keluasan Kabin dan Interior

All New Veloz memiliki keluasan kabin yang lebih baik ketimbang Xpander Facelift. Namun demikian dari sisi interior, material yang digunakan pada jok Xpander disebut lebih baik ketimbang All New Veloz. 

"All New Veloz memiliki wheel base yang lebih panjang ketimbang Xpander," ujar Fitra Eri. 

6. Instrumen Kabin

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=oqtmkhngnf0