Lagi Bangun Jembatan, Lima Anggota TNI Diserang KKB, 1 Personel Gugur

Lagi Bangun Jembatan, Lima Anggota TNI Diserang KKB, 1 Personel Gugur

Ilustrasi - Pasukan TNI tengah mengevakuasi korban penembakan di Papua -dok Puspen TNI-Puspen TNI

MANOKWARI, FIN.CO.ID - Lima anggota TNI AD tengah melakukan karya bakti dengan membantu membangun jembatan. 

Namun tiba-tiba diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. Akibatnya seorang personel TNI gugur. 

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVIII Kasuari Kolonel Arm Hendra Pesireron mengatakan penyerangan KKB dilakukan di antara Kampung Fankario dan Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis, 20 Januari 2022 pagi.

 (BACA JUGA:Dor! Satu Tentara Tewas Ditembak KKB Papua)

"Insiden penyerangan terjadi sekitar pukul 07.00 WIT saat lima anggota TNI AD Yon Zipur 20 PPA," katanya dilansir Antara.

Dijelaskannya saat itu pasukan gabungan Batalion Infanteri 762/VYS dan Batalion Zeni Tempur 20/PPA sedang karya bakti membangun dua jembatan atas permintaan Pemerintah Kabupaten Maybrat.

Pembangunan jembatan agar para pengungsi dapat kembali ke kampung halaman masing-masing, menyusul kerusuhan di Kisor.

(BACA JUGA:Lagi, Duan Anggota Polisi Ditembak KKB Papua)

Dijelaskannya, dugaan sementara serangan tersebut dilakukan kelompok kriminal bersenjata. Namun, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengumpulan data, keterangan, dan mengevakuasi korban.

"Korban anggota TNI AD sudah dievakuasi, kami masih mengumpulkan bahan dan keterangan untuk langkah selanjutnya," tukas Kapendam. 

Prajurit yang gugur dalam serangan tersebut yakni Sersan Dua Miskel, sementara empat prajurit TNI mengalami luka serius.

Selain Miskel yang berasal dari Raja Ampat, Papua Barat, empat prajurit TNI AD yang terluka serius adalah Sersan Dua Darusman (luka tembak di perut bagian kiri), dan Prajurit Dua Aziz Rengen (luka tembak berat di punggung belakang).

Lalu Prajurit Dua Abraham (luka tembak di bahu kanan, kiri dan pangkal paha kiri), dan Prajurit Dua Odeng (luka kena pecahan peluru di paha sebelah kanan).

“Saat ini para korban sudah dipindahkan dan ditangani di UGD RSAL Sorong untuk dirawat intensif,” katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahy

Tentang Penulis

Sumber: