Tusuk Perut dan Sayat Leher, Warga Inggris Tewas Bersimbah Darah di Jimbaran

Tusuk Perut dan Sayat Leher, Warga Inggris Tewas Bersimbah Darah di Jimbaran

Mattew Harper , warga Inggris yang meninggal akibat bunuh diri di Jibaran, Bali-dok-today.line

DENPASAR, FIN.CO.ID - Mattew Harper dipastikan tewas bunuh diri. Dia bunuh diri dengan cara menusuk-nusuk perut dan menyayat lehernya dengan pisau.

Warga negara Inggris berusia 48 tahun ini ditemukan tewas bersimbah darah. 

Dia tewas dengan luka tusuk di sekujur tubuhnya di di Perumahan Samatha Citra Kuta blok A/8, Lingkungan Taman Giri Mumbul, Kelurahan  Benoa, Kuta Selatan, Badung, pada Kamis (13/1/2022) lalu. 

(BACA JUGA:Depresi Geraknya Dibatasi, Istri Kedelapan Raja Swaziland Bunuh Diri)

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, pria kelahiran Birmingham, Inggris, 28 November 1974 itu tewas akibat bunuh diri. 

"Ini berdasarkan hasil penyelidikan dan pemeriksaan rekaman CCTV, serta hasil autopsi jenazah korban di RSUP Sanglah Denpasar," katanya dalam keterangannya dilansir radarbali.id, Kamis, 20 januati 2022. 

Diungkapkannya, korban diduga mengalami depresi berat. Korban kemudian memutuskan bunuh diri dengan cara menusuk pada dada, perut, dan menyayat lehernya menggunakan pisau.

(BACA JUGA:Diminta Haters Bunuh Diri, Mayang Kini Alami Trauma Berat?)

Hasil autopsi menyebutkan ditemukan 10 (sepuluh) luka di tubuh korban. Luka tersebut berada di perut bagian bawah selebar 3 cm. Lalu pada dada panjang saluran luka 15 cm.

"Dari gambaran luka tersebut dapat diterangkan pisau yang digunakan bermata satu dengan lebar maksimal tiga sentimeter dan panjang minimal lima belas sentimeter," ungkapnya.

Luka tusuk ditemukan tepat pada garis pertengahan depan dan pada perut kanan bawah.

Selanjutnya senjata tajam itu diayunkan ketika menusuk tubuh. Sedangkan pada perut kanan bawah ditusuk secara tegak lurus.

“Dari pola dan gambaran, bahwa luka-luka tersebut berlokasi pada bagian tubuh yang bisa dijangkau dan ada organ vital di bagian tersebut. Luka tusuk pada perut kanan bawah memotong putus pembulu nadi usus utama kanan yang mengakibatkan perdarahan," terangnya. 

Selain itu, jumlah darah yang tertimbun dalam rongga perut korban sebanyak 950 mililiter.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahy

Tentang Penulis

Sumber: