Fonda Tangguh Desak Arteria Dahlan Minta Maaf Kepada Masyarakat Sunda

Fonda Tangguh Desak Arteria Dahlan Minta Maaf Kepada Masyarakat Sunda

Ketua umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh apresiasi inisiatif Kapolri perketat pengawasan terhadap minyak goreng-Istimewa-

 

 JAKARTA, FIN.CO.ID - Ketua umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh mendesak anggota DPR Arteria Dahlan meminta maaf kepada masyarakat Sunda terkait ucapannya yang dianggap menyinggung orang Sunda. 

Fonda bahkan menyebut Arteria sudah bersikap rasis dengan melarang orang bicara berbahasa Sunda.

 “Saya minta Arteria minta maaf. Sebagai orang Sunda, saya tidak terima sikap Arteria yang rasis,” kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu, 19 Januari 2022. 

(BACA JUGA:Sakiti Masyarakat Sunda, PDI Perjuangan Didesak Pecat Arteria Dahlan)

 Fonda pun mengancam akan mengambil langkah hukum jika Arteria tak memenuhi permintaannya. Menurutnya, pernyataan Arteria tidak dapat ditolerir karena seolah-olah berbicara dengan bahasa Sunda di ruang lingkup Kejaksaan itu menjadi permasalahan.

 “Saya tak paham apa maksud Arteria ini. Masa orang jadi bermasalah dan lalu dicopot hanya gara-gara ngomong pakai bahasa Sunda,” ujarnya.

 Tak ayal, Fonda mengingatkan Arteria untuk menjaga etikanya sebagai anggota DPR.  Sebab tindakan politisi PDI-P tersebut menyinggung Sunda dan suku bangsa lainnya.

(BACA JUGA:Soal Pernyataan Arteria Dahlan Pecat Kajati, Begini Respon Kejati Jabar...)

Setali tiga uang, bagi Fonda, Arteria kemungkinan  melanggar kode etik DPR, yakni kewajiban menjaga kemajemukan masyarakat dan berprasangka baik terhadap seseorang.

 Seperti diketahui, dalam rapat Komisi III awal pekan kemarin, Arteria meminta Jaksa Agung mencopot Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang berbicara menggunakan bahasa sunda saat rapat. Arteria berpendapat selevel Kajati seharusnya menggunakan bahasa Indonesia.

 “Ada kritik sedikit Pak JA. Ada Kajati yang dalam rapat dan dalam raker itu ngomong pakai bahasa Sunda. Ganti Pak itu,” ucapnya.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: