Jose Mourinho Jadi Incaran Everton

Jose Mourinho Jadi Incaran Everton

Jose Mourinho, Image Credit: @josemourinho--

ROMA - Masa Rafael Benitez di Everton telah habis. Eks pelatih Liverpool itu hanya mampu mencatatkan satu kemenangan, dari lima laga terakhir timnya.

Kini, posisi posisi kepelatihan yang lowong itu dikaitkan dengan Jose Mourinho, yang tampil jauh lebih baik bersama AS Roma di Serie A. Akankah Jose Mourinho latih Everton?

Well, perlu dicatat, Jose Mourinho adalah sosok yang didukung oleh petinggi AS Roma. Meski belum mampu menunjukan perbedaan, semenjak penunjukan The Special One menggantikan Paulo Fonseca 2021, namun ia disebut nyaman di Roma.

(BACA JUGA:Pelatih Chelsea: The Blues Kepayahan)

Penunjukan tersebut genap 20 tahun setelah terakhir kali, klub asal ibu kota Italia itu, merasakan manisnya Scudetto.

Namun masalahnya, setelah setengah tahun menangani tim berjuluk i Giallorossi itu, Roma masih juga berkutat di posisi ketujuh klasemen sementara, dan tidak menunjukan perubahan nasib.

BBC Sport bahkan menyebutkan bahwa pelatih asal Portugal itu, gagal menunjukan trademark-nya bersama Serigala-serigala Roma.

Trademark yang dimaksud adalah permainan bertahan yang solid dan sinisme dari tim yang dibesutnya. Justru yang ada, Roma kedapatan tidak seimbang secara tim, dan kerap mudah kebobolan.

Kini pertanyaannya, what is next bagi Mourinho? Akankah bertahan bersama Roma untuk membuktikan kapasitasnya, sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah eksis di sepak bola Eropa?

Atau, akankah Jose Mourinho latih Everton, kembali ke Premier League untuk tantangan yang berbeda? Namun bagaimana dengan sisa kontrak yang masih cukup panjang itu? Time will only tell.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: