Menang Laga Kedua IBL, Indonesia Patriots Makin Pede Hadapi Hangtuah

Menang Laga Kedua IBL, Indonesia Patriots Makin Pede Hadapi Hangtuah

Aksi para pemain Indonesia Patriots saat mengalahkan Evos Thunder Bogor 58-53 di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 18 Januari 2022-IBL-IBL

JAKARTA, FIN.CO.ID - Indonesia Patriots akan meningkatkan konsentrasi menghadapi Amartha Hangtuah. Modal kemenangan pada laga kedua IBL Musim 2022 semakin meningkatkan kepercayaan diri tim. 

Manajer Indonesia Patriots Jamin Mattotoran menyatakan kemenangan atas Evos Thunder Bogor pada partai kedua IBL 2022 sangat berarti. 

Kemenangan perdana itu membuat kondisi kamar ganti penuh dengan rasa kepercayaan diri. 

(BACA JUGA:Jurus Indonesia Patriots Hadapi Tim Favorit Juara Bali United)

Situasi ini akan menjadi modal penting bagi Ali Bagir Al Hadar dkk menghadapi Amartha Hangtuah di Hall Basket Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Januari 2022 siang.

"Kemenangan kemarin lebih meningkatkan kepercayaan diri tim secara keseluruhan meski masih ada evaluasi internal untuk beberapa pemain," kata Jamin, Rabu, 19 Januari 2022.

"Secara overall, kemenangan atas Evos jadi semacam booster untuk game melawan Amartha Hangtuah. Yang pasti anak-anak lebih siap untuk pertandingan nanti," lanjutnya.

(BACA JUGA:Talenta Muda Timnas Basket Menyerah )

Bagi kedua tim, ini bukan pertemuan kali pertama tahun ini. Sebelumnya, mereka telah bertemu dalam scrimmage game pada 4 Januari 2022. 

Dalam laga yang berlangsung di GBK Arena Senayan saat itu, Indonesia Patriots takluk 65-71.

"Harapan kami mental anak-anak lebih siap menghadapi Amartha Hangtuah. Melihat kekuatan Hangtuah, tentu ada beberapa pemain senior dan import yang perlu diwaspadai. Melawan mereka, para pemain harus lebih tingkatkan fokus dan konsentrasi di pertandingan nanti," ujarnya.

Pada pertandingan nanti, Jamin juga berharap para pemain mampu memanfaatkan setiap kesempatan untuk memproduksi poin. Termasuk saat memanfaatkan turn over lawan. 

Sistem penyerangan harus lebih efektif agar produktifitas poin semakin meningkat. 

"(Turn over) masih menjadi PR Indonesia Patriots. Tapi dengan evaluasi terus menerus, kami yakin akan jadi lebih baik di game-game berikutnya. Ini masih awal, kami tetap pada visi dan misi awal tim Patriots yang akan fokus pada pengembangan di setiap game dan seri. Kami yakin, tim ini akan bertumbuh lebih baik di stiap game. Mohon dukungan dan support dari seluruh masyarakat Indonesia," jelas Pelatih Indonesia Patriots Milos Pejic.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahy

Tentang Penulis

Sumber: