Angelo Alessio Resmi Dipecat Persija Jakarta, Siapakah Penggantinya?

Angelo Alessio Resmi Dipecat Persija Jakarta, Siapakah Penggantinya?

Angelo Alessio (Instagram@angeloalessiofficial)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Di tengah bergulirnya pertandingan BRI Liga 1 2021/2022, Persija Jakarta resmi memutus hubungan kerja sama dengan pelatih Angelo Alessio.

Keputusan mengejutkan itu dibuat karena performa Persija tak kunjung mengalami peningkatan.

Kendati demikian, Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, mengucapkan terima kasih kepada pelatih asal Italia tersebut.

(BACA JUGA:Marko Simic Selalu Ditarik Keluar, Ini Kata Pelatih Persija)

Menurutnya, Alessio sudah berani berjuang bersama-sama dan telah memberikan kesempatan kepada para pemain akademi Persija untuk ambil bagian di Liga 1 musim ini.

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik," ujarnya, dikutip dari laman resmi klub Persija Jakarta.

"Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1," tambahnya.

(BACA JUGA:Inilah Pemain Bintang Dibalik Kemenangan Persija Atas Arema FC)

"Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya kedepan,” ujar Prapanca.

Setelah mengakhiri kerja sama dengan Angelo Alessio, Persija langsung mencari sosok untuk meneruskan tongkat estafet pelatih kepala dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Manajemen Persija langsung menunjuk Sudirman yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

(BACA JUGA:Persija dan Arema Catatkan Rekor Baru di Liga 1)

“Setelah melewati berbagai diskusi dan mempertimbangkan segala hal, kami memutuskan untuk kembali mempercayakan kendali tim utama kepada Coach Sudirman dalam mengarungi lanjutan BRI Liga 1 musim ini," kata Presiden Klub Persija.

Sosok yang akrab disapa Coach Jend dianggap sudah mengetahui kodisi tim luar dalam sehingga tak sulit untuk beradaptasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: