Recomended Banget, 5 'Wedang' Khas Surabaya Ini Cocok Dikonsumsi Pas Musim Hujan

Recomended Banget, 5 'Wedang' Khas Surabaya Ini Cocok Dikonsumsi Pas Musim Hujan

Wedang Angsle-pegipegi.com-

Wedang Ronde berisikan air jahe panas yang dicampur dengan gula kelapa atau aren kemudian disajikan dengan ronde, kacang tanah goreng, potongan roti, dan sebagainya. Ronde sendiri adalah bola-bola yang terbuat dari tepung ketan.

Wedang ronde  cocok untuk diminum saat cuaca dingin musim hujan. 

3. Wedang Pokak

Wedang Pokak adalah minuman tradisional yang berasal dari Jawa Timur, yaitu kota Probolinggo. Wedang Pokak terbuat dari beraneka ragam rempah-rempah, yaitu serai, cengkeh, kayu manis, jeruk purut, jahe, daun pandan yang kemudian diberi sedikit gula.

Minuman ini dapat Anda nikmati saat cuaca sedang dingin karena Surabaya sudah mulai memasuki musim hujan. Wedang Pokak ini selain berfungsi untuk menghangatkan tubuh, juga bisa untuk meredakan sakit kepala, mengurangi nyeri saat datang bulan, dan mengobati sariawan.

Wedang Pokak juga merupakan minuman yang wajib ada pada saat Lebaran tiba.

4. Wedang Jaselang

Selain minuman tradisional di atas, terdapat salah satu wedang yang populer di Malang, yaitu Wedang Jaselang. 

Wedang Jaselang menggunakan rempah-rempah sebagai bahannya, yaitu jahe, merica, kayu manis, secang, dan kapulaga. 

Tak hanya itu, terdapat bahan unik yang ada di Wedang Jaselang ini, yaitu alang-alang yang dijadikan bahan utamanya. Wedang Jaselang mempunyai khasiat sebagai obat unuk menjaga stamina dan menghangatkan tubuh.

5. Wedang Cemue

Yang terakhir adalah Wedang Cemue. Wedang Cemue adalah minuman yang mempunyai rasa khas dan berbeda dari wedang yang lain, yaitu rasanya yang gurih. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: