IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah, Dua Analis Kompak Rekomendasikan BBRI dan BBNI

IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah, Dua Analis Kompak Rekomendasikan BBRI dan BBNI

Ilustrasi perdagngan di Bursa Efek Indonesia-Isaak Ramdhani-FIN.CO.ID

 

JAKARTA, FIN.CO.ID - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Selasa, 18 Januari 2022 berpeluang mengalami penurunan, setelah kemarin ditutup melemah 0,72 persen ke level 6.645.

"IHSG kemungkinan masih berada dalam pola koreksi triangle yang lebih besar dan saat ini sedang membentuk Wave (e) dari Wave [b], dengan peluang melanjutkan penurunan menuju target di sekitar level 6.575-6.580," ujar analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam paparan hasil riset Selasa pagi. 

Ivan menyebutkan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.611, 6.575 dan 6.539, sedangkan level resistance secara berturut-turut berada di 6.738, 6.754 dan 6.793.

(BACA JUGA:Penguatan Harga Emas Dibatasi Ekspektasi Kebijakan Moneter Amerika)

"Berdasarkan indikator, MACD dalam kondisi netral," ujar Ivan.

Dengan demikian, jelas Ivan, adanya potensi pelemahan lanjutan pada laju IHSG hari ini bisa dimanfaatkan pelaku pasar dengan mengakumulasi pembelian saham ADRO, ASII, BBRI, BBNI dan INKP.

Sementara itu, menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, pada perdagangan hari ini IHSG akan bergerak dalam rentang konsolidasi. Adapun kisaran support-resistance IHSG berada di posisi 6.518-6.725.

(BACA JUGA:Bitcoin cs Melemah Awal Pekan, Investor Cenderung Berhati-Hati Memburu Aset Kripto)

"Gelombang tekanan dalam pergerakan IHSG terlihat belum akan berakhir, sehingga rentang konsolidasi belum akan ditinggalkan oleh IHSG ," kata William dalam riset harian untuk perdagangan Selasa.

Dia mengatakan, minimnya sentimen positif di tengah perlambatan ekonomi akan mempengaruhi pola pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. 

"Namun, koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan sebagai momentum untuk melakukan trading. Hari ini IHSG berpotensi bergerak terkonsolidasi," ujarnya.

Maka, lanjut William, pola sideways IHSG hari ini bisa disikapi pelaku pasar dengan mengoleksi saham ITMG, GGRM, ICBP, BBNI, CTRA, BBRI dan TBIG.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: