MotoGP Mandalika, Peserta dan Penonton Ikuti Sistem Bubble

MotoGP Mandalika, Peserta dan Penonton Ikuti Sistem Bubble

Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB)-pertamina-pertamina

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sistem bubble atau gelembung perjalanan disiapkan bagi peserta ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 20 Maret 2022 mendatang.

Sistem bubble ini adalah koridor khusus yang dibentuk berdasarkan kesepakatan bersama antarnegara. 

"MotoGP yang digelar di Mandalika Lombok akan menggunakan sistem bubble khusus di Lombok," ujar Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Suharyanto di Jakarta, Senin (17/1/2022). 

Dengan sistem bubble ini, orang yang datang tidak bisa pergi ke mana-mana. Begitu mendarat di bandara, langsung masuk ke hotel. Kemudian ke lokasi nonton MotoGP. Setelah itu kembali ke hotel dan pergi ke bandara lagi. "Sehingga tidak ada interaksi dengan masyarakat lain," jelasnya.

Sistem bubble, lanjutnya, dibuat untuk meyakinkan para pelaku perjalanan luar negeri bahwa destinasi yang dituju aman dari penularan COVID-19. 

Suharyanto menambahkan para pelaku perjalanan ke Mandalika wajib membawa sertifikasi vaksinasi atau dokumentasi yang sudah dilakukan sebelumnya. "Selain itu tentu wajib PCR," tukas mantan Pangdam V/Brawijaya ini.

Dia berharap sistem bubble dapat menambah keyakinan peserta maupun wisatawan MotoGP Mandalika. Intinya, seluruh aktivitas bisa terhindar dari risiko penularan COVID-19.

"Kami akan memperketat pengawasan pelaksanaan kegiatan untuk memastikan seluruhnya berjalan sesuai protokol kesehatan yang berlaku," pungkasnya.(rh/fin)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Huse

Tentang Penulis

Sumber: berbagai sumber