Jurus SKK Migas Capai Target 1 Juta Barrel Minyak Per Hari

Jurus SKK Migas Capai Target 1 Juta Barrel Minyak Per Hari

Ilustrasi fasilitas pengolahan minyak--Pertamina

 

JAKARTA, FIN.CO.ID - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyiapkan strategi khusus untuk mengejar target produksi minyak 1 juta barrel minyak per hari (Barrel Oil Per Day/BOPD) dan produksi gas sebanyak 12 miliar standar kaki kubik gas per hari (MMSCFD) di tahun 2030. 

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto, mengatakan, untuk mencapai target itu beberapa strategi telah ditetapkan dan saat ini beberapa di antaranya sudah berproses. 

"Target produksi 1 juta barel minyak dan 12 miliar gas akan tetap kita bidik. Kita tidak ada kata mundur, kita akan terus berjuang menuju ke sana dengan strategi-strategi yang ditetapkan pemerintah," kata Dwi Soetjipto dalam konferensi pers virtual, Senin, 17 Januari 2022. 

(BACA JUGA:Surplus Neraca Perdagangan Desember 2021 Didorong Kinerja Industri Pengolahan)

(BACA JUGA:Demi 1 Juta Barel Perhari, SKK Migas Bakal Bor 600 Sumur Migas Baru)

Secara rinci beberapa strategi yang ditempuh SKK Migas dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama ( KKKS ) dan juga stakeholder terkait yaitu proyek-proyek hulu migas diarahkan untuk peningkatan produksi jangka menengah dan panjang. Selain itu investasi juga diarahkan pada sektor hulu migas.

Strategi lainnya adalah optimalisasi produksi lapangan ke eksisting. Kemudian melalui transformasi sumber daya kontingensi ke produksi, mempercepat chemical EOR (Enhanced Oil Recovery).

"Kami juga akan terus mendongkrak eksplorasi migas dan terus berupaya memperbaiki regulasi dan insentif di hulu migas," pungkas dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: