Bocoran ipad Air 5, Berapa Harganya?

Bocoran ipad Air 5, Berapa Harganya?

iPad Air 5, Image Credit: Apple--

JAKARTA - Apple sempat dirumorkan bakal merilis iPhone SE baru antara akhir kuartal pertama, atau awal kuartal kedua tahun ini.

Dan menurut kabar terbarunya, ada perangkat lain yang bakal juga diperkenalkan perusahaan asal Cupertino antara rentang waktu itu.

Adalah iPad Air 5, yang rumorkan mungkin bakal debut bareng dengan iPhone SE 3 itu. Kabar ini datang dari blog kenamaan, Mac Otakara, seperti dilansir TechRadar (17/1).

 

(BACA JUGA:Bocoran Layar iPhone 14 )

 

Dan menurut bocoran, desain bodi dari iPad Air 4 yang rilis 2020 lalu itu, akan dipertahankan pada model kelima ini, termasuk kamera satu lensa dan layar 10,9 inci dengan model pinggiran persegi.

Kendati demikian, jeroan perangkat ini tentunya bakal mengalami updrade dari model sebelumnya.

Di situ iPad Air 5 disebut menggunakan chipset A15 Bionic, seperti yang ditemukan pada iPhone 13, serta dukungan teknologi 5G untuk model seluler, termasuk  kamera selfie ultrawide 12MP.

 

RUMOR LAIN

Anda masih ingat dengan rumor yang menyebutkan bahwa, iPad Air generasi berikutnya, bakal dibekali dengan layar OLED?

Well, bersiap-siaplah untuk kecewa guys. Karena menurut sebuah rumo, layar yang lebih superior dari iPad-iPad terdahulu itu, tidak akan menjadi kenyataan

Menurut analis bernama Ming-chi Kuo, iPad Air berikutnya masih akan hadir dengan layar yang lebih affordable dari OLED.

Itu berarti, bukannya menggunakan OLED, apalagi mini-LED yang dipakai iPad Pro 2021, iPad Air justru akan tetap setia dengan LCD-nya.

 

IPAD LAINNYA

iPad Pro berikutnya dikabarkan bakal hadir dengan desain ulang. Hal ini diungkap analis Bloomberg Mark Gurman dalam newsletter-nya.

Dengan desain ulang ini, iPad Pro generasi baru, diharapkan sudah akan mendukung fitur wireless charging milik Apple.

Jika prediksi ini benar, maka iPad Pro 2022 nantinya, bakal mendukung teknologi MagSaffe yang saat ini diimplementasikan pada iPhone terbaru.

Sementara rumor lain mengatakan bahwa, tidak hanya menawarkan updgrade kecil-kecilan, iPad generasi terbaru ini bakal menawarkan fitur baru lewat iPadOS-nya.

Bicara harga, masih terlalu awal untuk memprediksinya. Namun jika melihat kebiasaan Apple, patokan harga generasi baru ini, tidak akan jauh beda dengan keluar baru-baru ini.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: