Siapakah Pengganti Valentino Rossi? Marco Melandri: Quartararo Paling Punya Potensi

Siapakah Pengganti Valentino Rossi? Marco Melandri: Quartararo Paling Punya Potensi

Valentino Rossi (Instagram@valeyellow46)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Valentino Rossi telah memutuskan pensiun di akhir musim 2021 pada usia 42 tahun, siapakah yang akan menjadi pembalap yang paling berpotensi menjadi penerus The Doctor?

Bukan hanya telah berlaga di Grand Prix selama 26 tahun, ia juga dikenal dengan karakternya yang karismatik.

Valentino Rossi dinilai amat sangat berjasa membuat MotoGP menjadi olahraga yang makin dikenal di seluruh dunia.

Usai Rossi pensiun ada rasa kecemasan bahwa MotoGP akan kehilangan daya tariknya.

Mantan pembalap MotoGP dan WorldSBK, Marco Melandri, yakin akan ada pembalap yang akan berpotensi jadi penerus The Doctor.

Menurutnya, Quartararo lah yang paling punya potensi untuk itu.

Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan MOW Magazine pada Sabtu, 15 Januari 2022.

"Orang yang tak terlalu suka motor bakal kehilangan ketertarikan pada MotoGP. Vale telah membawa massa sangat besar, jadi jumlah mereka pasti akan berubah. Tapi sewaktu-waktu mungkin ada karakter lain yang muncul dan menghibur orang. Saat ini satu-satunya yang saya lihat punya karakter macam ini adalah Fabio," kata Melandri.

Melandri melihat, tidak ada satu pun dari rider VR46 yang punya karakter flamboyan seperti Rossi sehingga tidak ada potensi untuk mereka.

Menurut Melandri, VR46 telah mendidik anggotanya menjadi sosok yang terlalu serius dan 'profesional'.

"Hal bagus soal datang ke MotoGP dari VR46 Riders Academy adalah fakta Anda bisa banyak belajar dan berkembang. Namun, sisi jeleknya adalah Anda tak punya kepribadian sendiri," ujarnya.

Melandri pun yakin, Quartararo dapat mempertahankan gelar juaranya musim ini. Hanya saja ia mengaku cemas dengan konflik yang terjadi antara El Diablo dengan Monster Energy Yamaha.

"Fabio jelas akan kompetitif tahun ini. Bisa berbahaya jika Fabio dan Yamaha mengalami konflik soal masa depan. Namun, Fabio rider yang cerdas dan sudah berkembang," pungkas Melandri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: