Habib Papua ini Marah Banget ke Zein Kribo: Manusia Pendek Cebol!

Habib Papua ini Marah Banget ke Zein Kribo: Manusia Pendek Cebol!

Habib Saleh Al-Hamid--video viral Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID- Salah seorang Habib di Papua, bernama Habib Saleh Al-Hamid, nampak murka dengan pernyataan kontroversi YouTuber Zein Assegaf atau Zein Kribo yang diduga rasis ke bangsa Arab. 

"Video ini saya tunjukan kepada manusia pendek cebol itu. Yang rambutnya kayak sarang burung itu," kata Habib Saleh Al-Hamid melalui video yang viral di Twitter yang dilihat FIN.CO.ID, Senin 17 Januari 2022.

Habib Saleh Al-Hamid mengatakan, dirinya sebagai keturunan Arab merasa bangga karena Islam berasal dari Arab. 

(BACA JUGA:Viral Aksi Habib Kribo 'Teriak-teriak' Turun ke Jalanan Bela NKRI: Negeri Ini Republik Bukan Negeri Agama!)

"Ana mau kasih tahu buat ente. Saya Saleh Hamid, saya bangga berketurunan Arab, karena seluruh utusan Allah tidak pernah ada di mana-mana, kecuali negeri Arab," kata Habib Saleh. 

Menurut Habib Saleh, Zein Assegaf semestinya tidak merendahkan bangsa Arab dengan menyebut sebagai bangsa yang tidak punya kehormatan, serta bangsa yang tidak memiliki intelektual. 

Kata dia, Zein Kribo harusnya sadar, bahwa rukun Islam salah satunya adalah beribadah haji di tanah suci Mekkah, di Arab. 

(BACA JUGA:Satu Marga Assegaf, Habib Abubakar Ngotot Minta Habib Kribo Ditangkap: Brutal, Pernyataannya Rasis)

"Supaya antum tahu, bahwa antum punya Umi dan Aba akan ke Negeri Arab, kalau tidak Islamnya tidak sempurna, termasuk antum" tegas Habib Saleh. 

Habib Saleh meminta aparat penegak hukum menangkap Zein Assegaf karena telah membuat gadung dengan merendahkan bangsa lain, dalam hal ini Arab. 

"Ente nyinggung sampai ke bangsa Arab, statusmu apa. Pak Menkopolhukam pak Kapolri, orang ini harus ditertibkan. Diamankan oleh karena dia telah menyeret masuk antara negara," katanya. 

(BACA JUGA:Habib Kribo Ledek Arab Tak Punya Kehormatan jika Tak Ada Ka'bah, Helmi Felis: Otakmu Isi Apa?)

"Otak mu tidak ada. Otak mu sama dengan posisi badan mu yang cebol itu" sindirnya. 

"Lebih lanjut, Habib Saleh berharap ke depan wanita-wanita Indonesia tidak melahirkan anak yang berkarakter seperi Zein Kribo atau Zein Assegaf. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Nama

Tentang Penulis

Sumber: