Dorna Sports Ancam Batalkan MotoGP Mandalika, Jika Peserta Dikarantina

Dorna Sports Ancam Batalkan MotoGP Mandalika, Jika Peserta Dikarantina

Ilustrasi tes pramusim hari pertama MotoGP 2022 di sirkuit Pertamina Internasional Mandalika-MotoGP-MotoGP.com

JAKARTA, FIN.CO.ID – Dorna Sports, Promotor ajang MotoGP mengancam akan membatalkan balapan motoGP, termasuk MotoGP Mandalika Indonesia. Ancaman tersebut diberikan jika peserta MotoGP dikarantina.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta akan mengambil keputusan membatalkan balapan motoGP jika tuan rumah mewajibkan karantina sampai 14 hari.

“Jika kami dikarantina selama 14 hari, maka jawaban kami jelas. Kami tidak akan pergi ke sana (lokasi MotoGP),” ujarnya, dikutip dari Italy24News pada Minggu, 16 Januari 2022.

Dia pun mencontohkan pada 2021, MotoGP Texas berlangsung dengan lancar tanpa karantina. Tapi hanya cukup menggunakan sistem gelembung dan menunjukkan kelengkapan dokumen vaksinasi.

"Selebihnya, mereka bisa meminta kami untuk membawa sertifikasi vaksinasi atau dokumentasi seperti yang kami lakukan tahun lalu. Apa yang kita lihat di Amerika Serikat tahun lalu harus jadi contoh,” katanya.

Ditegaskannya, balapan MotoGP 2022 bisa bertambah dan berkurang. Sebab dapat dimungkinkan pihaknya membatalkan lomba.

“Kami targetkan 19 Grand Prix. Namun, acara bisa dibatalkan," tegasnya.

Bagaimana dengan MotoGP Mandalika? Pemerintah Indonesia melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyatakan seluruh pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) harus menjalani karantina 7x24 jam alias tujuh hari.

Jika dilihat dari pernyataan Dorna, tentunya MotoGP Mandalika tidak akan dibatalkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahy

Tentang Penulis

Sumber: