Derbi London Utara Resmi Ditunda, Tottenham Hotspur Beri Pernyataan Keras

Derbi London Utara Resmi Ditunda, Tottenham Hotspur Beri Pernyataan Keras

--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Laga Tottenham Hotspur kontra Arsenal pada laga pekan ke-22 Liga Inggris yang seharusnya digelar, Minggu, 16 Januari 2022 resmi ditunda.

Premier League telah resmi menunda pertandingan derbi London utara antara Tottenham Hotspur kontra Arsenal.

Tottenham pun terkejut atas permohonan Arsenal yang disetujui dan mempertanyakan penerapan aturan dan kebijakan Premier League.

Pertandingan tersebut ditunda lantaran Arsenal mengajukan permohonan kekurangan skuad.

The Gunners mengalami defisit pemain karena cedera dan beberapa lainnya memperkuat tim nasional di Piala Afrika 2021, serta permasalahan Covid-19 justru makin memperparan skuad.

Terkejut dengan keputusan yang diberikan Premier League, Tottenham pun mengeluarkan pernyataan resmi.

"Dengan menyesal kami mengumumkan bahwa derbi London utara melawan Arsenal pada Minggu telah ditunda. Ini menyusul aplikasi dari Arsenal kepada Premier League berdasarkan kombinasi COVID, cedera pemain, dan pemain yang tengah bermain di Piala Afrika," bunyi pernyataan dari laman resmi Tottenham Hotspur.

Kekecewaan Tottenham Hotspur bukan tanpa alasan, Sebab, pengajuan penundaan pertandingan yang sempat dikirim Spurs ke Liga Primer sebelumnya tidak digubris.

"Kami benar-benar terkejut pengajuan itu diterima. Kami juga didiskualifikasi dari Conference League karena kasus Covid-19 yang sangat tinggi. Itu artinya kami harus memindahkan jadwal menghadapi Leicester City. Tapi permintaan kami ditolak," demikian bunyi pernyataan resmi Spurs.

Pihak Spurs meminta konsistensi dari Liga Primer saat menerima pengajuan penundaan dan mengambil keputusan.

Sebab, hampir setiap klub di Liga Inggris sedang mengalami krisis pemain akibat penularan Covid-19 yang belakangan sedang meningkat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: