Sekber Dukungan Prabowo Presiden dan Jokowi Wakil Presiden di 2024

Sekber Dukungan Prabowo Presiden dan Jokowi Wakil Presiden di 2024

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.-@Prabowo/Instagram-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Sejumlah orang yang tergabung dalam  Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo-Jokowi, mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk Presiden dan Joko Widodo sebagai calon wakil Presiden pada Pilpres 2024.

"Kami dari Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi mendorong Bapak Prabowo Subianto, calon presiden, dan Bapak Joko Widodo, calon wakil presiden (cawapres), sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju Jilid II untuk maju dalam Pemilu 2024," kata Koordinator Sekber Prabowo-Jokowi Gisel Italiane kemarin, Sabtu 15 Januari 2022.

Mereka menilai, saat ini masuknya Prabowo di kabinet Jokowi saat ini, telah menciptakan stabilitas politik, baik dalam pemerintahan maupun parlemen. 

Dikatakan, masa kepemimpinan periode kedua Jokowi berada dalam posisi sulit dan penuh tantangan akibat krisis global dan pandemi Covid-19 yang berdampak pada berbagai sektor, khususnya ekonomi dan kesehatan.

"Beruntung sampai saat ini Indonesia belum jatuh pada jurang resesi. Sedangkan, banyak negara sudah mengalami resesi, termasuk negara tetangga Singapura," ujar Gisel.

Untuk itu, Prabowo-Jokowi dideklarasikan untuk melanjutkan pembangunan saat ini yang sedang berjalan, salah satunya adalah proyek pemindahan ibu kota negara ke Penajam Paser Utara.

"Yang tidak kalah penting adalah agenda pemindahan status Ibu Kota Negara (IKN) dari DKI Jakarta ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur yang direncanakan akan dimulai pada semester I tahun 2024," kata Gisel.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Nama

Tentang Penulis

Sumber: