Ubedilah Badrun Anggap Relawan Jokowi Aneh, Bukan Korban Tapi Buat Laporan

Ubedilah Badrun Anggap Relawan Jokowi Aneh, Bukan Korban Tapi Buat Laporan

Ubedillah Badrun-Instagram @Ubedillahbadrun.official-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun merespon langkah Ketua Umum Jokowi Mania atau JoMan, Immanuel Ebenezer yang mempolisikan dirinya di Polda Metro Jaya. 

Ubedilah dipolisikan usai mengadu dua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. 

Menurut Ubedilah Badrun, Immanuel Ebenezer tidak punya legal standing untuk mempolisikan dirinya. Sebab Immanuel bukan korban. 

"Fitnah itu delik aduan, delik aduan itu yang mesti ajukan itu adalah korban. Noel itu korban apa dan korban siapa? Dan saya tidak pernah berinteraksi dengan dia," kata Ubedilah, Sabtu 15 Januari 2022.

Meski begitu, Ubedilah Badrun tidak merasa terganggu dengan laporan tersebut. Dia menilai, itu hak Immanuel Ebenezer. 

"Enggak (terganggu), itu hak warga negara ya, bagi saya setiap warga negara boleh melaporkan apapun juga harus didukung dengan bukti, karena dia bukan korban ya aneh begitu," ujarnya. 

Pada Jumat 14 Januari 2022 kemarin, Ubedilah Badrun dilaporkan ke Bareskrim Polda Metro Jaya oleh Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JokMan), Immanuel Ebenezer. 

Laporan terhadap Ubedilah diterima oleh Bareskrim Polda Metro dengan nomor LP/B/239/I/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 14 Januari 2022.

Immanuel mengatakan, tuduhan Ubedilah Badrun kepada putra Presiden Jokowi berbasis kepalsuan dan hoaks. 

Immanuel menyayangkan Ubedilah yang merupakan seorang dosen, memberikan laporan yang tidak berbasis data. 

"Artinya selevel dosen aktivis kok bisa membuat laporan tidak berbasis data. Makanya kami menyayangkan sekali. Untuk itu kami meminta Ubedillah Badrun untuk meminta maaf kepada publik," ujarnya

Immanuel akan mencabut laporan jika  Ubedillah mau meminta maaf di hadapan publik. 

"Iya kami akan cabut laporannya Ubedillah sama-sama kawan juga sama-sama aktivis 1998 kemudian dosen, yang kami khawatirkan jadi preseden buruk ketika seorang dosen ASN juga melakukan pelecehan terhadap anak kepala negara," kata Noel- sapaan Immanuel Ebenezer. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Nama

Tentang Penulis

Sumber: