Gresini Racing Rilis Ducati Desmosedici GP 21, Tunggangan untuk MotoGP 2022

Gresini Racing Rilis Ducati Desmosedici GP 21, Tunggangan untuk MotoGP 2022

Motor baru Gresini Racing, Ducati Desmosedici GP21.--motogp.com

JAKARTA, FIN.CO.ID - Gresini Racing meluncurkan tunggangan anyar, Ducati Desmosedici GP 21. Duet pebalap Enea Bastianini dan rookie Fabio Di Giannantonio bakal mengarungi MotoGP bersama kuda besi teranyar tersebut untuk musim 2022.

"Warna baru motor ini sangat khas, ketika saya melihatnya untuk pertama kali dia terlihat sedikit aneh bagi saya, tapi setelah saya melihatnya langsung saya bisa mengatakan ini luar biasa," kata Bastianini dikutip laman resmi MotoGP, Sabtu, 15 Januari 2022.

Bastianini telah membuktikan dirinya mampu tampil kompetitif dengan motor barunya itu, sedangkan Diggia sudah tak sabar lagi menjalani tahun debutnya di MotoGP.

(BACA JUGA:Marc Marquez Siap Balapan Lagi, Nih Buktinya!)

Diggia dijadwalkan akan pertama kali menjajal motor Ducati berlivery biru muda itu pada hari pertama tes Sepang, yang digelar khusus untuk para rookie MotoGP.

"Saya melihat baik Diggia dan Enea dalam kondisi yang sangat baik dan bersemangat untuk memulai (musim). Kami ingin berada di antara protagonis dan tampil di parc ferme sesekali," kata pemilik tim, Nadia Padovani.

Sementara itu, General Manager Ducati Gigi Dall'Igna mengonfirmasi bahwa Gresini akan mendapat dukungan penuh dari Ducati Corse pada 2022.

(BACA JUGA:Cedera Marc Marquez Berangsur Pulih, Sudah Diizinkan Berlatih)

Untuk diketahui, Gresini Racing telah membalap penuh di kelas premier sejak 2002 setelah menjalani debut pada 1998.

Gresini kembali ke kasta tertinggi MotoGP sebagai tim independen untuk pertama kali sejak tujuh tahun terakhir bermitra dengan pabrikan Aprilia.

Gresini merupakan salah satu dari empat tim di kelas premier yang menggunakan mesin Ducati untuk musim 2022 bersama tim pabrikan Ducati, Pramac Racing, dan VR46 milik Valentino Rossi yang mengambil slot tim Avintia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agus

Tentang Penulis

Sumber: