Bukti Kuat Video Syur 61 Detik Mirip Nagita Slavina Bukan Rekayasa, Roy Suryo: Video Ini Cukup Panjang!

Viral Video Syur Mirip Nagita Slavina-RS Explore-YouTube

JAKARTA, FIN.CO.ID – Pakar Telematika, Roy Suryo melihat bahwa video syur berdurasi 61 detik yang diduga mirip artis Nagita Slavina bukanlah sebuah rekayasa.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI itu melihat adanya kesamaan atau kemiripan antara wanita yang ada di dalam video dengan Nagita Slavina.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Roy Suryo dalam tayangan video yang ia unggah di akun Twitter pribadinya, @KRMTRoySuryo2.

“Saya katakana (memang) juga mirip, tapi banyak yang mengatakan itu rekayasa, fotonya tempelan, di edit dan lain sebagainya,” kata Roy Suryo.

(BACA JUGA:Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri Tembus 86,2 Persen)

(BACA JUGA:Soal Sesajen, Quraish Shihab: Jangan Memaki Sesembahan Orang Lain)

“Saya jelaskan itu bukan video rekayasa,” ucapnya menambahkan.

Meski begitu, Roy Suryo mengatakan bahwa pemeran yang ada di dalam video itu belum dapat dipastikan Nagita Slavina walaupun memang adanya kemiripan di antara keduanya.

Menurutnya, di dalam dunia nyata memang sering ditemui orang yang wajahnya mirip dengan artis atau beberapa tokoh tertentu.

Dia pun sampai menjelaskan contoh kasus dari adanya selebgram asal Bali yang wajahnya mirip dengan istri dari Raffi Ahmad itu.

(BACA JUGA:Kasus Rahmat Effendi, KPK Dalami Penentuan Lahan Proyek Pemkot Bekasi)

(BACA JUGA:Prediksi Line Up Manchester City Vs Chelsea: Ramuan The Blues Pangkas Gap)

“Dua tahun lalu ada seorang selebgram dari Bali inisialnya NZ kalau enggak salah, itu juga mirip dengan Gigi, tapi kan bukan yang bersangkutan. Kalau mirip ya memang banyak orang yang mirip,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil analisanya, Roy Suryo meyakini bahwa video syur berduasi 61 detik yang viral di media sosial saat ini bukan merupakan suatu hal yang direkayasa.

Pria berusia 53 tahun itu mengatakan hal tersebut lantaran durasi video yang cukup panjang dan beberapa unsur lain yang taka da membuat video itu menjadi seperti nyata.

“Kenapa saya bilang bukan rekayasa? Karena kalau rekayasa misalnya ada reface, faceapp, biasanya hanya merekayasa bagian wajah,” paparnya.

(BACA JUGA:Komnas PA Minta Doddy Sudrajat Stop Bahas Dugaan Pencemaran Nama Baik: Kasihan Gala!)

(BACA JUGA:Update Gempa Banten: 1.100 Rumah Rusak, Kepala BNPB Minta Pendataan Korban Dikebut)

“Dan dengan durasi yang sangat terbatas. Video ini cukup panjang,” sambung Roy Suryo.

Sebelumnya Raffi Ahmad marah besar setelah mengetahui ada kabar yang menyebut Nagita Slavina memerankan adegan video syur yang tersebar di TikTok.

Pria yang dujuluki Sultan Andara itu secara tegas membantah kabar tersebut karena sama sekali tidak ada kebenaran dari video itu.

Raffi Ahmad sangat yakin Nagita Slavina tidak akan pernah melakukan tindakan senonoh seperti itu dibelakangnya.

(BACA JUGA:Masha Allah! Gilang Juragan 99 Berikan Jam Tangan Rolex Seharga Rp1 Miliar ke Gurunya: Semoga Bisa Ingatkan Waktu Sholat)

(BACA JUGA: Kawanan Pencuri Ini Sukses Gondol Sapi Bunting, Berkat Cari Informasi di Google)

"(Berita video syur) ini sudah (tersebar) ke mana-mana, saya butuh klarifikasi kalau sudah menyangkut istri saya. Itu bukan Gigi lah. Gila kali Gigi kayak gitu," tutur Raffi.

Bukan hanya Raffi Ahmad, kabar miring itu juga secara tegas dibantah langsung oleh Nagita Slavina.

Nagita mengaku tidak pernah melakukan rekaman video syur seperti yang beredar di media sosial TikTok.

"Nggak tahu ya, nggak pernah deh aku macam-macam rekam begitu," ucap ibu dari Rafathar dan Rayanza itu.

Topik:

BERITA TERKAIT

//