Ribuan Kendaraan di Bogor Disuruh Putar Balik, Begini Penjelasan Polisi

Polresta Bogor memutar balik ribuan kendaraan karena aturan ganjil genap yang telah diberlakukan-dok fin.co.id-dok fin.co.id

BOGOR, fin.co.id - Polresta Bogor Kota memutar balik 3.525 sepeda motor dan mobil yang melintas di enam titik pengecekan.

Kegiatan ini setelah diberlakukannya ganjil genap pelat nomor kendaraan hingga Sabtu, 15 Januari 2022. 

Kapolresta Bogor Kota Kombespol Susatyo saat meninjau pelaksanaan ganjil genap di Simpang Baranangsiang mengatakan, ribuan kendaraan yang diputar balik memang cukup banyak pada hari pertama akhir pekan ini.

(BACA JUGA:Spesialis Pencuri Sapi, Sukes Gondol Sapi Bunting Cari Informasi di Google Akhirnya Ditangkap Polisi )

"Ini akan terus dilaksanakan secara situasional, berdasarkan situasi yang dimonitor di setiap titiknya," kata Susatyo, Sabtu, 15 Januari 2022.

Susatyo mengungkapkan Polresta Bogor Kota akan selalu memantau penurunan atau naiknya ribuan kendaraan yang memasuki maupun akan keluar Kota Bogor dalam penerapan ganjil genap pelat nomor kendaraan hari ini.

Ganjil genap diberlakukan mulai pukul 9.00-11.00 WIB dengan jumlah kendaraan yang diputar balik terdiri atas 2.032 motor dan 1.493 mobil.

(BACA JUGA:Yakin Kaca Mobil Bebas Jamur? Pastikan Dengan Cara Ini)

Pengecekan ada di enam titik jalan yakni di depan toko elektronik Irama Nusantara Jalan Merdeka, SPBU Veteran di Jalan Veteran, Simpang Batutulis, Bundaran Air Mancur, Rumah Makan Bumi Aki dan Simpang Baranangsiang.

Selanjutnya, rencana pemberlakuan ganjil genap akan dilaksanakan kembali sekitar pukul 15.00 WIB melihat situasi kepadatan kendaraan.

Kota Bogor sebagai penyangga ibu kota, kata dia, perlu mengantisipasi masuknya varian baru COVID-19, yakni Omicorn yang kasus terpaparnya meningkat bagi warga Jakarta.

"Jadi ganjil genap ini bukan karena kemacetan, tetapi untuk menekan mobilitas warga," katanya. 

Topik:

BERITA TERKAIT

//