Update: Pasca Gempa 6,7 M Pandeglang Banten, Ratusan Rumah Rusak

Update: Pasca Gempa 6,7 M Pandeglang Banten, Ratusan Rumah Rusak

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto meninjau langsung lokasi terdampak gempabumi M 6,6 di Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (15/1/2022).-bmkg.go.id-bmkg.go.id

JAKARTA, fin.co.id - Pasca gempa bumi 6,7 Magnitudo di Kabupaten Pandeglang, Pusdalops menghimpun sejumlah kerusakan yang terjadi pasca gempa. 

Tercatat, sebanyak 257 unit rumah mengalami kerusakan pascagempabumi M 6.7 di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Jumat, 14 Januari 2022. 

Angka tersebut, menurut data sementara yang dihimpun Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops), BNPB Sabtu, 15 Januari 2022, pukul 00.25 WIB.

(BACA JUGA:Pasca Gempa Banten 6,6 Magnitudo, Kepala BNPB Lihat Kondisi Terkini )

Rincian data kerusakan paling banyak adalah di Kabupaten Pandeglang dengan total rumah rusak berat ada sebanyak 26 unit, rusak sedang 33 unit, rusak ringan 131 unit. 

Termasuk 10 unit sekolah, 1 puskesmas, 1 pabrik, 1 kantor pemerintahan, 1 tempat ibadah dan 1 tempat usaha.

Kabupaten Serang melaporkan 16 unit rumah rusak sedang. 

(BACA JUGA:JK: 11 Konflik Besar di Indonesia Telan Ribuan Nyawa, Karena Ketidakadilan)

Kemudian di Kabupaten Lebak ada sebanyak 12 unit rumah rusak berat, 3 unit rusak sedang, 21 rusak ringan dan 3 unit bangunan sekolah. 

Di samping itu juga dilaporkan satu warga mengalami luka ringan terdampak gempabumi.

Selanjutnya di Kabupaten Sukabumi ada 3 unit rumah rusak sedang dan 6 unit rumah rusak ringan serta di Kabupaten Bogor terdapat 8 rumah rusak sedang. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lut

Tentang Penulis

Sumber: