Prabowo Disebut Sedang Lobi Normalisasi Hubungan Israel-Indonesia, Fadli Zon Bereaksi Keras!

Prabowo Subianto diberitakan sedang mengupayakan normalisasi hubungan [email protected]/Instagram-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Media daring milik Israel, The Jerusalem Post memberitakan Menteri Pertahanan dan Keamanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto sedang melakukan upaya hubungan bilateral antara Indonesia dan Israel. 

Teh Jerusalem Post menulis bahwa Prabowo Subianto telah melakukan serangkaian pertemuan dengan pejabat tinggi Israel sepanjang tahun  2021.

"Serangkaian pertemuan, pernyataan, dan laporan dalam beberapa bulan terakhir tahun 2021 menunjukkan bahwa hubungan Israel dan Indonesia semakin dekat," tulis The Jerusalem Post yang diterbitkan pada 11 Januari 2022.

Dituliskan bahwa Prabowo Subianto telah bertemu dengan Penasihat Keamanan Nasional Israel, Eyal Hulata pada sebuah konferensi di Manama November lalu. Keduanya berbicara dengan waktu yang lama. 

Diberitakan juga bahwa Amerika Serikat (AS) mendukung upaya hubungan antara kedua negara. 

Presiden Joe Biden serius mendorong normalisasi Israel-Indonesia. Dia katakan bahwa Biden sangat optimis akan membuahkan hasil hingga kedua negara akan terjalin. 

Demikian seperti diterjemahkan dari The Jerusalem Post. 

Menanggapi itu, Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon ikut merespon pemberitaan tersebut. 

Anggota DPR RI ini menilai, apa yang dibuat media Israel itu tidak benar. Dia menyebut pemberitaan itu sebagai propaganda murahan negera Yahudi tersebut. 

"Propaganda murahan Israel dari dulu ya seperti ini. Fitnah dan hoax" tulis Fadli Zon di Twitter-nya, Jumat malam. 

 

Topik:
Sumber : fin

BERITA TERKAIT

//