Film Makmum 2 Tembus Satu Juta Penonton saat Pandemi, Sukses Raih Penghargaan dari MURI

Film Makmum 2 Tembus Satu Juta Penonton saat Pandemi, Sukses Raih Penghargaan dari MURI

Film Makmum 2 Tembus Satu Juta Penonton saat Pandemi, Sukses Raih Penghargaan dari MURI--Instagram/@makmum2_film)

JAKARTA, FIN.CO.ID - Film "Makmum 2" sukses meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai film pertama yang berhasil mengumpulkan satu juta penonton di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh produser Makmum 2, Dee Company Dheeraj Kalwani.

"Tepatnya tadi malam jam 10, tembus satu juta penonton. Hari ini grafiknya kelihatannya naik lagi. Kita enggak menyangka sih, kita pikir akan seperti (film 'Makmum') yang pertama yaitu 820 ribupenonton di Indonesia," kata produser dari Dee Company Dheeraj Kalwani. 

(BACA JUGA:Duh! Aurel Hermansyah Rasakan Guncangan Gempa di Gedung Sangat Tinggi, Terjebak Tak Bisa Keluar?)

"Ini sangat membuat kita semangat melihat hasil seperti ini. Melihat industri ini balik lagi, sekarang banyak teman-teman produser yakin untuk menayangkan film di bioskop," lanjut dia.

Di sisi lain, Guntur Soeharjanto selaku sutradara film "Makmum 2" mengatakan pencapaian tersebut adalah hal yang sangat istimewa.

Pasalnya saat ini kapasitas jumlah penonton di bioskop belum 100 persen karena adanya peraturan menjaga jarak untuk mencegah penularan Covid-19.

(BACA JUGA:Terungkap Alasan Fico Fachriza Konsumsi Tembakau Gorilla, Ternyata Dibeli Lewat Medsos?)

"Yang istimewa adalah karena status full-nya bioskop kan enggak 100 persen, tapi paling 75 sampai 50 persen. Artinya, full-nya pun hanya setengahnya. Tapi berhasil mengumpulkan satu juta penonton itu ya istimewa buat saya," ujar Guntur.

Diketahui, "Makmum 2" merupakan sekuel dari film "Makmum" (2019), bercerita tentang Rini yang ditinggal wafat oleh bude yang membesarkannya. Saat pulang kampung untuk melayat, dia mengalami gangguan roh halus. 

Bahkan, kejadian mistis juga menimpa anaknya.  Film tersebut dibintangi oleh Titi Kamal, Samuel Rizal, Marcella Zalianty, Dea Panendra, Pritt Timothy, Otig Pakis, Fuad Idris, hingga Ence Bagu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Nur

Tentang Penulis

Sumber: