Warung Ibu Dibongkar, Feri Gorok Leher Tetangga hingga Nyaris Putus

Tim Jatanras Polda Sumatera Selatan menunjukkan Feri (seragam orange) di Mapolda Sumsel, Jumat 14 Januari 2022, tersangka pembunuhan tetangganya tujuh tahun silam.-Edho/Sumek.co-

PALEMBANG, FIN.CO.ID-- Feri Prima (25) begitu emosi saat melihat warung ibu kandungnya dibongkar lalu dia menggorok leher Rangga, tetangganya, hingga nyaris putus.

Feri kemudian kabur usai menggorok leher Rangga yang tubuhnya tergolek bersimbah darah di Kelurahan Karyajaya, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan. 

Selama buron, Feri berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain namun masih seputaran Sumatera Selatan.

(BACA JUGA:Acara Lingkaran Setan ala Pramuka di Ciamis Timbulkan 18 Korban)

(BACA JUGA:Satu Marga Assegaf, Habib Abubakar Ngotot Minta Habib Kribo Ditangkap: Brutal, Pernyataannya Rasis)

Feri baru ditangkap polisi di persembunyiannya di wilayah Lampung, Senin 11 Januari 2022 malam oleh Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, pimpinan Kompol Willy Oscar.

Tersangka Feri melakukan pembunuhan terhadap Rangga pada Minggu 8 Maret 2015 pukul 21.00 WIB lalu.

Jenazah Rangga ditemukan pada Selasa 10 Maret 2015 sekitar pukul 17.35 WIB di sebuah rawa di Jalan Karyajaya, Kecamatan Kertapati, Palembang belakang tempat pemakaman umum (TPU), tidak jauh dari SPBU Karyajaya.

(BACA JUGA:Fico Fachriza Ditetapkan Tersangka, Polisi Kantongi Bukti Tembakau Sintetis)

Wakil Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan, AKBP Tulus Sinaga, mengungkapkan, tersangka Feri kesal lantaran warung milik ibunya sudah dibongkar oleh Rangga dan sejumlah barang dagangan serta uang Rp2 juta yang ada di dalam warung raib.

“Tersangka ini selalu berpindah-pindah tempat untuk sembunyi setelah kejadian. Masuk DPO selama tujuh tahun dan kita tangkap di Lampung di tempat persembunyiannya,” ujar Tulus Sinaga didampingi Kasubdit 3 Jatanras, Kompol Agus Prihadinika, dalam jumpa pers di Mapolda Sumatera Selatan, Jumat (14/1) sore.

AKBP Tulus menambahkan, saat melakukan aksi sadisnya, Feri rupanya membunuh Rangga dibantu kakaknya, YJ, yang saat ini masih dalam pengejaran polisi.

(BACA JUGA:Setubuhi Putri Kandungnya Bertahun-tahun Hingga Stress, Bapak Dijebloskan ke Penjara 15 Tahun)

“Tersangka ini kenal dengan korban karena merupakan tetangganya. Lantaran kesal, tersangka tahu kalau korban lah yang melakukan pencurian di warung milik ibunya. Korban sempat dijemput oleh kedua pelaku dan dibawa ke TPU dan langsung dibunuh dengan cara dibacok,” terang Tulus lagi.

Topik:

BERITA TERKAIT

//