Cedera Marc Marquez Berangsur Pulih, Sudah Diizinkan Berlatih

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez.-EPA-Ansa.it

JAKARTA, FIN.CO.ID - Juara dunia enam kali MotoGP Marc Marquez diizinkan untuk kembali berlatih setelah cedera matanya berangsur pulih akibat kecelakaan off-road pada November 2021 lalu. 

Repsol Honda mengatakan, Marquez telah menjalani serangkaian pemeriksaan medis untuk menganalisis kondisi diplopianya. Tim dokter pun mengofirmasi penglihatan Marquez telah berangsur pulih.

"Karena kemajuan ini, pebalap Tim Repsol Honda tersebut sudah diizinkan untuk kembali mengendarai sepeda motor dan motorcross," kata tim Repsol Honda, seperti dikutip dari Reuters, Jumat, 14 November 2022.

(BACA JUGA:Presentasi Tim MotoGP 2022, Honda hingga Yamaha Sudah Konfirmasi Jadwal)

Menurut Honda, pebalap asal Spanyol itu telah kembali memacu kuda besi di Sirkuit Ponts, Lleida, usai absen selama tiga bulan.

"Setelah beberapa kali berpacu, sensasi dan perasaannya di atas motor lebih dari sekadar optimistis," kata Repsol Honda.

Diketahui, Marquez mengalami masalah pada penglihatannya usai mengalami kecelakaan dalam latihan motocross yang memaksanya absen dari Grand Prix Algarve dan Valencia menjelang akhir musim 2021.

(BACA JUGA:Mataram Kewalahan Sediakan Hotel, Rumah Warga Disiapkan bagi Penonton MotoGP Mandalika)

Adapun MotoGP musim 2022 akan dimulai pada 6 Maret 2022 mendatang, dengan seri pembuka di Qatar. (riz/fin)

Topik:

BERITA TERKAIT

Jadwal MotoGP 2022

Jadwal MotoGP 2022

Sabtu / 22-01-2022,09:54 WIB

//