Tempat-tempat Wisata di Kuningan yang Menyimpan Misteri, Yuk Simak!

Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kuningan, Gunung Ciremai.--

KUNINGAN, FIN.CO.ID -- Dari sekian banyak destinasi wisata di Indonesia, Kabupaten Kuningan menjadi salah satu tujuan wisata yang beberapa diantaranya menyimpan misteri.

Ditunjang dengan letak geografis pegunungan dan hawa yang sejuk, tidak mengherankan tempat-tempat wisata baru bermunculan.

Di musim liburan, Kuningan menjadi tempat bagi para pecinta alam maupun keluarga yang ingin melepas penat dengan menikmati udara sejuk pegunungan.

Namun di balik itu, selain memiliki wisata yang menarik, kabupaten yang berada di bagian paling timur Provinsi Jawa Barat ini juga memiliki tempat wisata yang menyimpan misteri.

Dikutip dari radarcirebon.com, yang mengolah dari berbagai sumber, berikut tempat-tempat wisata di Kuningan yang menyimpan misteri?

GUNUNG CIREMAI

Gunung tertinggi di Jawa Barat ini menjadi primadona para pendaki gunung. Apalagi menjelang hari kemerdekaan 17 Agustus, para pendaki akan memenuhi area puncak Gunung Ciremai.

Tetapi, sejumlah cerita mistis sering terdengar di antara para pendaki. Menurut mereka, jika sudah tercium bau kemenyan, itu tandanya akan muncul mahluk halus. Sosok mahluk halus yang dimaksud sering berwujud kuntilanak.

Cerita mistis lain dari Gunung Ciremai adalah suara gamelan misterius. Jika seorang pendaki dalam perjalanan mendengar suara tersebut dan berusaha mencari sumber suara, maka dirinya bisa tersesat.

CURUG PUTRI

Masih dari area Gunung Ciremai, cerita mistis lain ada di air terjun yang berada di kaki Gunung Ciremai.

Dikenal sebutan Curug Putri, menurut cerita, beberapa pengunjung mengaku sering melihat sosok perempuan di dekat air terjun.

Sosok tersebut akan menampakan diri saat pengunjung mengambil foto melalui kamera di sekitar air terjun.

Air terjun setinggi 40 meter ini berlokasi di Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Topik:

BERITA TERKAIT

//