IHSG Hari Ini Berpeluang Rebound Terbatas, Mainkan Saham Rekomendasi Analis

Ilustrasi perdagangan saham--Pexels

 

JAKARTA, FIN.CO.ID - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Jumat, 14 Januari 2022, diperkirakan melanjutkan pola rebound jangka pendek.

Hal itu terjadi setelah IHSG pada perdagangan hari Kamis, 13 Januari 2022 ditutup menguat 0,17 persen ke level 6.658.

"IHSG berpeluang untuk melanjutkan rebound jangka pendek menuju level resistance 6.713, mengingat saat ini IHSG dalam pergerakan koreksi yang terbatas," kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova, dalam riset harian untuk perdagangan hari ini. 

(BACA JUGA:Pekan Depan IHSG Diprediksi Melemah Tipis, Terseret Sentimen Suku Bunga The Fed)

Dia menyebutkan, saat ini IHSG memiliki level support di posisi 6.612, 6.593 dan 6.574, sedangkan level resistance secara berturut-turut berada di 6.754, 6.793 dan 6.875.

"Indikator MACD dalam kondisi netral," kata Ivan.

Dengan adanya potensi penguatan lanjutan pada laju IHSG akhir pekan tersebut, hal ini bisa dimanfaatkan investor dengan mengakumulasi pembelian saham INCO, KLBF, PGAS, TINS dan TLKM.

(BACA JUGA:IHSG Berpeluang Rebound, Beberapa Saham Jadi Andalan Para Analis)

Sementara itu, menurut analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, menilai pergerakan IHSG hari ini diperkirakan masih tertahan di fase konsolidasi. 

Saat ini IHSG memiliki rentang support-resistance di level 6.518-6.725.

"Hingga saat ini laju IHSG masih akan bergerak terkonsolidasi, selama level resistance terdekat belum mampu ditembus. Maka, investor masih harus mewaspadai risiko koreksi wajar," ujar William.

(BACA JUGA:Siap-siap! Harga Tahu Tempe Bakal Naik, Ini Penyebabnya...)

Namun di sisi lain, lanjut dia, peluang kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar, mengingat capital inflow yang masuk ke pasar modal Indonesia tercatat cukup besar.

Topik: ihsg

BERITA TERKAIT

//