Gerindra Sarankan Mahfud MD Polisikan Menteri Soal Minta Setoran Rp40 Miliar

Gerindra Sarankan Mahfud MD Polisikan Menteri Soal Minta Setoran Rp40 Miliar

Menkopolhukam Mahfud M.--Twitter @@mohmahfudmd

JAKARTA,FIN.CO.ID- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD blak-blakan mengungkapkan bahwa ada menteri yang meminta anak buahnya untuk mencarikan Rp40 miliar untuk disetor ke kantong pribadi sang menteri.

Menanggapi itu, Partai Gerindra menyarankan agar Mahfud MD melaporkan kasus tersebut ke penagak hukum atau ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya nggak tahu itu hoax apa bener, kalau ini kan beliau paham hukum ya laporkan saja ke penegak hukum. Kalau ada informasi jelas bukti," ujar Politikus Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 13 Januari 2022.

Habiburokhman mengatakan, Mahfud MD harusnya memferivikasi sebuah informasi sebelum membuat pernyataan di ruang publik.

"Kalau saya jadi di posisi beliau, ada informasi tersebut, apalagi saya Menko Polhukam, saya tanyakan buktinya, saya tanyakan saksinya, saya laporkan ke penegak hukum terkait," tegas Anggota Komisi III DPR RI ini.

Habiburrokhman mengatakan, jika dia di posisi Mahfud MD, maka ia akan melaporkan kasus itu kepada Presiden Joko Widodo.

"Ya silakan, saya kembalikan, itu kan haknya presiden utk mengevaluasi para menteri. Saya hanya mengandaikan jika saya Menko Polhukam saya akan berlaku seperti itu," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Sebelumnya, Mahfud MD menceritakan bahwa ada seorang menteri yang meminta setoran dari direktur jenderal atau dirjen. 

Mahfud MD mengatakan bahwa dia mendapat informasi itu dari dirjen tersebut. 

Dirjen itu mengungkap bahwa dirinya diminta sang Menteri untuk mencarikan uang dari proyek perizinan yang ia kerjakan untuk disetor ke pimpinannya.

Namun, Mahfud tidak mengungkap siapa sosok dirjen dan pimpinan itu. Namun, ia memastikan dirjen tersebut kini sudah mundur dari jabatannya. (dal/fin).

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Nama

Tentang Penulis

Sumber: fin