Bantuan Ganjar Dikembalikan Warga, Politikus PDIP: Tuhan Itu Tidak Tidur

Bantuan Ganjar Dikembalikan Warga, Politikus PDIP: Tuhan Itu Tidak Tidur

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngopi bareng dan menginap di rumah warga di desa. -instagram-Instagram @ganjar_pranowo

JAKARTA, fin.co.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta FX Hadi Rudyatmo, mengkritisi pengembalian bantuan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Yakni dikembalikannya bantuan dari Ganjar, oleh salah seorang kader PDI Perjuangan Kabupaten Temanggung yang diduga karena ada intervensi.

Dikutip dari Antara, Rudy mengatakan, Ganjar Pranowo adalah kader PDI Perjuangan yang ditugasi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

(BACA JUGA:Survei Terbaru Calon Presiden 2024, Prabowo Beda Tipis dengan Ganjar dan Anies )

Yakni, menjadi gubernur Jawa Tengah dengan tugas paling utama adalah menyejahterakan rakyat.

Dalam praktiknya, adalah rakyat pemilik suara yang memilih Ganjar menjadi gubernur di sana melalui mekanisme Pilkada Jawa Tengah.

"Ganjar itu kader PDI Perjuangan, kalau membantu sesama, apalagi membantu kader PDI Perjuangan, ya jangan dihalang-halangilah," kata FX. 

(BACA JUGA:Bantuan Dari Ganjar Dikembalikan Warga, Fajar: Seandainya Pemberian Tidak Diunggah di Medsos)

"'Wong' dia membantu sebagai gubernur membantu rakyatnya kok, DPD menekan DPC, DPC menekan yang dibantu, Tuhan itu tidak tidur," sambungnya.

Menurut dia, menghalangi orang menerima bantuan itu tidak benar dengan alasan apapun, apalagi ini memperbaiki rumah tidak layak menjadi rumah layak huni.

"Tidak suka atau beda pandangan politik dengan Pak Ganjar gak apa-apa, tapi partai jangan dikorbankan," ujarnya.

Justru hal yang seperti ini, lanjut Rudy, ketua umum atau DPP PDI Perjuangan harus memberikan sanksi kepada DPD/DPC yang mengintervensi.

Ia mengingatkan, politik adalah seni mengelola aspirasi dan partai politik adalah alat perjuangan untuk meraih kekuasaan serta menyejahterakan rakyatnya.

"Lha kalau rakyat mau disejahterakan gubernurnya dengan rumahnya mau diperbaiki, tapi disuruh menolak, itu bukan manusia menurut saya," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lut

Tentang Penulis

Sumber: