Jokowi Cek Sirkuit Mandalika Naik Motor Custom, Netizen Tanya soal Jaket G20

Jokowi Cek Sirkuit Mandalika Naik Motor Custom, Netizen Tanya soal Jaket G20

Presiden Jokowi kenakan Jaket G20 dengan mengendarai sepeda motor custom dari bandara menuju Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTT, Kamis 13 Januari 2022.-presidenri.go.id-

"Leh uga jaket nyaa pak," kata @ayu.amandaistaiana.

Meski begitu ada pula yang komentar soal sepeda motor yang ditunggangi Presiden Joko Widodo.

"Coba wheelie pak," pinta @bentotaf.

"Adu mekanik sama Rossi pak," kata @dits.tra.

Presiden Jokowi megendarai sepeda motor menuju ke Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Kamis 13 Januari 2022 sekitar pukul 10.00 WITA.

 

Setibanya di Bandara Internasional Lombok, Jokowi bersama rombongan pejabat pemerintah mengecek kesiapan fasilitas bandara dan kemudian keluar dari terminal kedatangan di bandara mengendarai sepeda motor custom berwarna hijau metalik menuju ke Sirkuit Mandalika melalui Jalan Bypass Mandalika Lombok untuk melakukan simulasi kedatangan penonton MotoGP.

Presiden mengunjungi Pulau Lombok untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana penunjang penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika yang dijadwalkan berlangsung 18 sampai 20 Maret 2022.

Rombongan Presiden dijadwalkan berhenti di beberapa lokasi untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarama pendukung penyelenggaraan MotoGP seperti fasilitas sirkulit, jalan, dan penginapan.

"Presiden Jokowi akan menjadi simulator kedatangan penonton MotoGP, mulai dari kedatangan dan jaan menuju sirkuit, di mana tempat(tes) PCR dan di mana tempat penukaran tiket sampai dengan masuk di tribun sirkuit," kata Bupati Lobok Tengah, H Lalu Pathul Bahri.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerja dengan sejumlah agenda, salah satunya meninjau fasilitas MotoGP 2022 dan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Hari ini Jokowi juga diagendakan meresmikan Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung di Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah.

Sore harinya, Presiden menggelar rapat terbatas serta meninjau kawasan UMKM di Bazaar Mandalika.

Turut hadir dalam rombongan, Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Tohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden TNI M Tonny Hariono, dan Komandan Paspampers Mayjen TNI Tri Budi Utomo. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tri Broto

Tentang Penulis

Sumber: