Kadernya Terjaring OTT, Demokrat: Sangat Prihatin

Kadernya Terjaring OTT, Demokrat: Sangat Prihatin

Ilustrasi KPK.-Radar Cirebon-radarcirebon.com

JAKARA, FIN.CO.ID- Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim) Abdul Gafur Mas'ud  terjaring operasi tangkap tangan atau OTT oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. 

Partai Demokrat mengaku prihatin dengan adanya OTT tersebut. Abdul Gafur Mas'ud  sendiri merupakan kader Partai Demokrat. 

"Sangat prihatin dan sangat menyesalkan kejadian ini.," ujar Ketua Departemen Hukum dan HAM DPP Demokrat Didik Mukrianto dalam keterangannya, dikutip Kamis 13 Januari 2022.

Didik mengatakan, Partai Demokrat saat ini terus membangun transparansi, profesionalitas, akuntabilitas, dan zona integritas yang baik dalam aktualisasi politik. Namun secara mengejutkan, kadernya justru ditangkap KPK. 

"Secara prinsip kami sangat mendukung sepenuhnya upaya-upaya pemberantasan korupsi," katanya. 

Didik bilang, Partai Demokrat tidak mentolerir tindakan-tindakan koruptif dalam segala bentuk. Demokrat ingin menghadirkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi menjadi harapan dan keinginan Indonesia.

"Kita hormati proses hukum yang sedang berjalan. Dengan memegang teguh asas praduga tidak bersalah, dengan penegakan hukum yang transparan, profesional, dan akuntabel, keadilan akan diwujudkan," ujar Didik.

Sebelumnya, Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim) Abdul Gafur Mas'ud di DKI Jakarta pada Kamis tadi. Dia ditangkap bersama beberapa orang lainnya. 

"Yang bersangkutan ditangkap di Jakarta beserta beberapa pihak lainnya," kata Pelaksana tugas jubir KPK, Ali Fikri. 

Namun, ia belum merinci siapa saja pihak-pihak yang juga ditangkap di Jakarta beserta bupati.

"Yang ada di Gedung KPK ini yang diamankan di Jakarta, ada sekitar tujuh orang yang diamankan di Jakarta," ungkap Ali. 

 Abdul Gafur Mas'ud dan kawan-kawan ditangkap terkait dugaan penerimaan suap dan atau gratifikasi. (dal/fin)

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Nama

Tentang Penulis

Sumber: fin