Meski Tulang Belum Sepenuhnya Tersambung, Mario Aji Optimis Tampil Apik di Moto3 2022

Pembalap asal Indonesia Mario Aji. ([email protected])--

JAKARTA, FIN. CO.ID -- Jelang debut penuhnya di Moto3 musim 2022, Mario Aji mengaku optimis. Pemuda asal Indonesia itu akan jadi pembalap anyar Honda Team Asia.

Pembalap asli Magetan itu mengawali karier di Idemitsu Asia Talent dan sudah  berpengalaman tampil di ajang Red Bull Rookies Cup dan Moto3 Junior World Championship.

Ia bahkan sempat mendapatkan fasilitas wildcard dalam Moto3 Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano.

Dalam wawancara yang dirilis oleh Honda Team Asia, pembalap 17 tahun ini optimis menjalani debut apik di Moto3 musim ini meski terganggu oleh kondisinya yang masih cedera.

“Perkembangannya sangat bagus. Saya merasa makin kuat setiap hari, meskipun tulang saya belum sepenuhnya tersambung. Jadi, saya perlu bersabar sedikit lagi.”

Sebagaimana diketahui, Mario Aji mengalami cedera patah pulang paha saat sesi latihan jelang tampil sebagai pembalap wildcard di Moto3 Algarve musim lalu.

Mario Aji sadar dengan dukungan tinggi yang diberikan masyarakat indonesia, ia mengaku tak memasang target yang terlalu tinggi di Moto3 2022.

“Pertama, saya harus belajar sebanyak mungkin, menikmati setiap balapan bersama dengan tim baru saya, dan yang paling penting membuat kemajuan di setiap balapan,” ujarnya.

Diketahui, Partisipasi Mario Aji di Moto3 2022 ini diumumkan secara resmi pada November 2021.

Mario merasa sangat bahagia karena bisa mewujudkan impian keluarganya.

"Saat tahu bakal turun di kejuaraan dunia, saya bangga dan sangat bahagia. Pasalnya, ini salah satu impian keluarga saya. Saya akan berusaha membuat impian ini terus hidup," pungkasnya.

Dalam gelaran Moto3 2022 nanti, di Honda Team Asia Mario Aji yang memakai nomor 64 akan berduet bersama Taiyo Furusato.

Topik:

BERITA TERKAIT

//