Kamis 13 Januari 2022: IHSG Diprediksi Menguat, KLBF Direkomendasikan Dua Analis

Ilustrasi Perdagangan Saham di BEI-Isaak Ramdhani-FIN.CO.ID

 


Ilustrasi Perdagangan Saham di BEI-Isaak Ramdhani-FIN.CO.ID

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pada perdagangan hari ini, Kamis 13 Januari 2022, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat. 

Penguatan terjadi setelah kemarin, Rabu 12 Januari 2022 IHSG hanya terkoreksi minor sebesar 0,01 persen ke level 6.647.

"Secara teknikal, kami melihat IHSG berpotensi melanjutkan kenaikan yang tertunda usai konsolidasi dan koreksi minor," kata analis PT KGI Sekuritas Indonesia, Yuganur Wijanarko, dalam riset harian untuk perdagangan hari ini.

(BACA JUGA:Pekan Depan IHSG Diprediksi Melemah Tipis, Terseret Sentimen Suku Bunga The Fed)

Yuganur menjelaskan, pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini kemungkinan bakal menguji kembali resistance all time high di level 6.727. 

Saat ini IHSG memiliki support di level 6.600, 6.550 dan 6.500, sedangkan level resistance berada di posisi 6.727, 6.800 dan 6.850.

Yuganur menambahkan, adanya potensi rebound pada laju IHSG hari ini bisa direspons pelaku pasar dengan mengakumulasi pembelian saham ADRO, BBRI, KLBF dan LSIP.

(BACA JUGA:Aset Digital Bitcoin cs Menguat, Ini Faktor Pemicunya)

Perkiraan senada disampaikan analis PT Samuel Sekuritas Indonesia, William Mamudi. Dalam catatan hasil risetnya hari ini, William menyebutkan pergerakan IHSG hari ini berpotensi mengalami technical rebound untuk menuju level resistance psikologis di posisi 6.700.

William menyatakan, pada perdagangan sebelumnya laju IHSG sempat menyentuh area atas di level 6.700, meski saat ini masih dalam kondisi tekanan. 

"Ada potensi bagi IHSG untuk rebound dan kembali melakukan konsolidasi di level resistance 6.700," ungkap William.

Topik: ihsg

BERITA TERKAIT

//