Gawat! Kasus Kematian Akibat Covid-19 di Malaysia Kembali Melonjak

Petugas membawa jenazah korban Covid-19 ke pemakaman--Malaysianow.com

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kasus kematian akibat infeksi Covid-19 di Malaysia kembali melonjak. Dari 18 kematian pada Selasa, 11 Januari 2022, menjadi 27 kematian pada hari ini, Rabu 12 Januari 2022.

Jumlah tersebut termasuk sembilan orang yang dibawa dan meninggal dunia (BID) sebelum sampai rumah sakit. Dengan demikian total kematian menjadi 31.723 kasus.

"Merujuk data dua pekan terakhir, tingkat kematian nasional berada di angka tujuh kematian per satu juta penduduk," demikian laporan tertulis di situs web CovidNow Kementerian Kesehatan Malaysia. 

(BACA JUGA:Kemenlu Pulangkan 404 WNI dari Malaysia)

Untuk wilayah yang masih memiliki angka kematian tertinggi yakni Terengganu, dengan 25 kematian per satu juta penduduk, disusul Kelantan dengan sembilan orang per satu juta penduduk.

Sementara itu, Pahang, Perak, Kedah, Perlis, Melaka dan Selangor mencatat delapan kematian per satu juta jiwa, dikutip dari Malay Mail.

Kasus harian Covid-19 di Malaysia juga mulai merangkak naik. Pada Selasa 11 Januari 2022, kasus virus corona 3.175. Dengan demikian, total kasus di negara itu mencapai 2,7 juta dan 31.696 kematian.

Kementerian Kesehatan Malaysia mengaku Negeri Jiran tak sanggup menerapkan seperti strategi China dengan nol-Covid.

(BACA JUGA:Telantar di Malaysia dan Mekah, Jemaah Umrah asal Sumbar Dipulangkan)

Alasan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat membuat penguncian wilayah tak bisa diterapkan. (der/fin)

 

Topik:

BERITA TERKAIT

//