Warga Arab akan Laporkan Zein Kribo ke Duta Besar dan Kementerian Luar Negeri

Warga Arab akan Laporkan Zein Kribo ke Duta Besar dan Kementerian Luar Negeri

YouTuber Zein Assegaf atau Habib Kribo-YouTuber Zein Assegaf atau Habib Kribo.-(Tangkapan layar video YouTube Habib Kribo)


Habib Kribo Ledek Arab Tak Punya Kehormatan jika Tak Ada Ka'bah--(Instagram/@habibkribo)

JAKARTA, FIN.CO.ID- YouTuber Zein Assegaf atau Zein Kribo alias Habib Kribo, dituntut minta maaf kepada warga Arab karena dianggap telah menghina bangsa Arab melalui videonya di YouTube. 

Salah seorang warga Arab, bernama Prince Dache dengan nama akun TikTok @princedache mengatakan, Habib Kribo harus minta maaf dan mengklarifikasi ucapannya yang yang menyebut bangsa Arab tak punya kehormatan dan tidak memiliki tokoh intelektual. 

"Kita ngga mau jadi fitnah gara-gara si Kribo manusia kecil itu, malah jadi masalah antara rakyat Arab dan rakyat Indonesia," kata Prince Dache lewat videonya di TikTok, dikutip Selasa 12 Januari 2022.

Dia mengatakan, orang Indonesia banyak yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Arab.

Sehingga ditakutkan ada kesalahpahaman antara orang Arab dan orang Indonesia di sana. 

"Jadi kita ngga mau ada miskomunikasi antara Rakyat Arab dan rakyat Indonesia," ujarnya. 

Dia meminta Zein Assegaf meminta maaf atas ucapannya tersebut. 

"Permintaan kita untuk si Kribo keluar dan klarifikasi, dan minta maaf secara umum ke ummat al-Arabiah, ummat muslimah," katanya. 

Jika saja Zein Assegaf tidak mau minta maaf, maka Zein akan dilaporkan ke Kementerian Luar Negeri dan Duta Besar Indonesia di Arab Saudi. 

"Kalau dia keras kepala,  dan nggak mau keluar klarifikasi, jadinya proses hukum bukan lewat Polda. Prosesnya Insya Allah Kementerian Luar negeri. Yang mereka nanti proses lewat duta besar di Indonesia sesuai protokol diplomatik antar negara," tuturnya. 

Bukan baru kali ini pria Arab itu mendesak Zein Assegaf meminta maaf. Terhitung sudah 3 kali pria tersebut membuat video untuk merespon ucapan Zein Assegaf. 

Adapun potongan video Zein Kribo atau Habib Kribo beredar di media sosial. Potongan video itu diduga diambil dari chanel YouTubenya. 

Zein Kribo menyebut bahwa bangsa Arab tidak punya kehormatan jika tidak ada Ka'ba di sana. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Nama

Tentang Penulis

Sumber: fin