Terkini

Pilihan


Warna Seragam Satpam Mau Diganti Lagi, Alasannya...

Warna Seragam Satpam Mau Diganti Lagi, Alasannya...

Polri berencana mengganti warna seragam satpam yang semula berwarna cokelat menjadi krem.-Fajar-Fajar.co.id

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesua (Polri) berencana mengubah warna seragam harian Satuan Pengamanan (Satpam) yang sebelumnya berwarna cokelat muda menjadi krem.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebutkan, pengubahan warna seragam Satpam tersebut untuk menghilangkan kebingungan di masyarakat.

"Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Rabu, 12 Januari 2022.

(BACA JUGA:Intip Foto-foto Satpam Cantik yang Lagi Viral, Bikin Klepek-klepek)

Ramadhan menjelaskan, seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam.

Sementara itu, Satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri selaku pembinanya.

Menurut Ramadhan, warna seragam baru Satpam akan dikenalkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang diperingati pada tanggal 30 Desember.

(BACA JUGA:Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Satpam Hotel Curi HP)

"Pada HUT Satpam akan diperkenalkan warna seragam yang baru," kata Ramadhan.

Namun, lanjut Ramadhan, penggunaan warna baru seragam Satpam akan diberlakukan setelah selesai pengkajian dengan waktu selama satu tahun.

"Akan diberlakukan setelah selesai pengkajian dan diberikan waktu setahun setelah disahkan penggunaannya," kata Ramadhan.

(BACA JUGA:Begini Gaya Jokowi Saat Ngevlog Bareng Satpam di Istana)

Seragam Satpam sudah pernah diganti pada Oktober 2021 dari warga biru menjadi warna cokelat muda. (ant/riz/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agus

Tentang Penulis

Sumber: