Nama Zaki Mencuat di Pilgub DKI Jakarta, Pengamat: Terlahir Dari Keluarga Birokrat

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dijagokan Golkar dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.-Herly-Twitter Pemkab Tangerang


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dijagokan Golkar dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.-Herly-Twitter Pemkab Tangerang

JAKARTA, fin.co.id - Baru Awal 2022, Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang sudah ramai diperbincangkan salah satunya mencuat nama Ahmed Zaki Iskandar. 

Hingar bingar serta bola panas Pilgub DKI mulai bergaung. Diketahui, Anies Baswedan akan mengakhiri masa jabatannya. 

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) menyebut dari sejumlah nama yang mencuat ada satu sosok yang layak diperhitungkan.

(BACA JUGA:Antara Pilkada, Medsos, dan Hoax)

"Nama Ahmed Zaki Islandar menjadi representatif cagub DKI, beliau tokoh bersih dan visolner. Zaki juga sukses selama dua periode memimpin Kabupaten Tangerang," kata Jerry.

Sebagai Ketua DPD Golkar DKI maka Zaki menjadi garansi memjadi orang nomor satu DKI tersebut.

"Terlahir dari keluarga birokrat, sang ayah juga mantan Bupati Tangerang menjadi indikator utama Zaki mampu mengurus dan mengelola Jakarta," kata Jerry, Rabu, 12 Desember 2022.

(BACA JUGA:Bupati Ahmed Zaki Iskandar Jagoan Golkar di Pilkada DKI Jakarta)

Masyarakat Jakarta kata Jerry, adalah pemilih rasional mereka mampu membandingkan dan membedakan siapa yang akan mereka pilih.

Memang Jakarta pernah dipimpin gubernur hebat seperti Ali Sadikin sampai Sutiyoso, diyakini Jerry, Zaki akan seperti tokoh tersebut.

"Grand strategy &  grand design serta master plan Zaki Iskandar tak dapat diragukan lagi, jika dia berhasil menangani Tangerang, maka otomatis beliau mampu mengatur ibukota RI, kata Jerry.

Konsep dan strateginya kata Jerry cukup mumpuni, mulai dari urban city (tata kota) mengatasi banjir dan kemacetan.

"Selama ini programnya sangat menyentuh warga DKI, based competence beliau tak bisa diragukan lagi, saya percaya kota metropolitan akan bahagia punya pemimpin seperi Zaki yang juga Ketua DPD Golkar DKI, Jakarta" tandasnya. (khf/fin)

BERITA TERKAIT

//