Gandeng OHM, Jasa Marga Mau Bangun Hotel di Rest Area

Gandeng OHM, Jasa Marga Mau Bangun Hotel di Rest Area

Ilustrasi rest area di jalan tol milik Jasa Marga-Dokumentasi- Jasa Marga

(BACA JUGA:Market Share Jalan Tol Tembus 51 Persen, Jasa Marga Targetkan Peningkatan)

Target pasar fasilitas hotel di rest area adalah pengguna jalan dengan perjalanan jarak jauh, demi keamanan dan keselamatan perjalanan mereka. 

Selama ini pengguna tol yang ingin menginap di tengah perjalannya terutama untuk perjalanan dari Jakarta atau bahkan Merak menuju Semarang atau Surabaya serta sebaliknya, harus keluar jalan tol terlebih dahulu demi menemukan hotel terdekat.

"Selain kondisi Jalan Tol Trans Jawa yang panjang dan ramai, 85 persen rest area jalan tol yang dikelola oleh PT JMRB juga terletak di jaringan Jalan Tol Trans Jawa sehingga potensi pengembangan fasilitas inap ini juga semakin terbuka," kata Cahyo. 

(BACA JUGA:Pandemi Berdampak Pada Kinerja Jasa Marga, Traffic Turun 43 Persen)

"Namun tidak menutup kemungkinan bila nantinya dibutuhkan di rest area kami di Jalan Tol Luar Jawa" tambah Cahyo.

Senada, Director of Operations, PT Omega Hotel Manajemen Aswin Drajat Sukrisna mengatakan, di masa pandemi ini pihaknya terus berkarya dan berinovasi dengan menggandeng mitra potensial, dalam hal ini adalah PT JMRB . 

"Kami sepakat dengan PT JMRB , saat ini rest area yang berpotensi untuk menghadirkan hotel adalah rest area di Jalan Tol Trans Jawa namun tidak menutup kemungkinan bila nantinya dibutuhkan di Jalan Tol Luar Jawa," kata Aswin. (git/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: