Gandeng OHM, Jasa Marga Mau Bangun Hotel di Rest Area

Ilustrasi rest area di jalan tol milik Jasa Marga-Dokumentasi- Jasa Marga

 

 


Ilustrasi rest area di jalan tol milik Jasa Marga-Dokumentasi- Jasa Marga

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Jasamarga Related Business (JMRB), anak usaha  PT Jasa Marga (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan Omega Hotel Management (OHM), untuk membangun hotel di rest area jalan tol. 

Omega Hotel Management sendiri merupakan bagian dari Alfaland Group, dikenal sebagai pengelola local hotel operator yang telah mengelola 17 hotel dengan beragam brand.  

Direktur Utama PT JMRB, Cahyo Satrio Prakoso menjelaskan, perjanjian kerjasama dengan OHM itu sudah ditandatangani beberapa waktu lalu. 

(BACA JUGA:Konsorsium Jasa Marga Resmi Garap Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap 206,65 Km)

Ia mengungkap, kerja sama pembangunan hotel di rest area itu sebagai respon dari terbitnya Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Permen PUPR) No. 28 Tahun 2021 tentang Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di Jalan Tol.

"Dengan adanya Peraturan Menteri PUPR tersebut, kualitas pelayanan bagi pengguna jalan tol dapat lebih ditingkatkan," ujar Cahyo dalam keterangannya, dikutip Rabu (12/1/2022). 

Cahyo mengatakan, dengan adanya Permen PUPR itu, rest area dapat dikembangkan dengan menambah fasilitas penunjang berupa sentra bisnis lokal atau daerah, area logistik, kawasan industri, hingga destinasi penunjang wisata. 

(BACA JUGA:Jasa Marga Divestasi 9 Persen Porsi Saham PT Jasamarga Pandaan Malang)

"Termasuk juga fasilitas inap (hotel di rest area)," tegas Cahyo. 

Cahyo menambahkan, potensi pengembangan fasilitas hotel di rest area saat ini masih dikaji lebih lanjut oleh PT JMRB dan OHM.

"Sebagai tahap awal, yaitu ruas jalan tol yang cocok dengan fasilitas hotel di rest area ini adalah jaringan Jalan Tol Trans Jawa," ungkap Cahyo.

Topik: jasa marga

BERITA TERKAIT

//