KPK Gelar OTT di Kolaka Timur

KPK Gelar OTT di Kolaka Timur

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (21/9) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Benar, berdasarkan informasi yang kami terima, Selasa sekitar jam 8 malam, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kabupaten Kolaka Timur, Sultra," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (22/9).

Ia mengatakan, pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut masih dalam proses permintaan keterangan oleh KPK.

Belum diketahui secara pasti pihak-pihak mau pun barang bukti yang diamankan dalam OTT tersebut. Namun berdasarkan informasi yang beredar, Bupati Kolaka Timur (Kotim), Andi Merya Nur, dikabarkan ikut dicokok dalam giat itu.

Berdasarkan KUHAP, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang telah diamankan dalam giat tersebut.

"KPK masih memiliki waktu untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang saat ini masih berlangsung. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," tutur Ali. (riz/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: