News

Sumur Minyak Ilegal Terbakar, Semburan Gas Bercampur Api Capai 20 Meter

fin.co.id - 13/10/2021, 10:10 WIB

SANGA DESA – Kebakaran sumur minyak ilegal di Desa Keban I Kecamatan Sanga Desa, Senin (11/10) kini mulai ditangani pihak terkait.

Satu dari tiga titik api sudah bisa dipadamkan setelah tim gabungan dari Polres Musi Banyuasin dan Kodim 0401/Muba bersama Polsek Sanga Desa, serta Pemerintah Kecamatan Sanga Desa turun ke lokasi.

Sedikitnya tiga unit Armada Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) dan satu pleton dari Sat Pol PP Muba, dua unit eksavator, tiga unit mobil tangki air, beserta puluhan mesin sedot dikerahkan dalam upaya pemadaman tersebut. Hingga pada pukul 15.30 WIB Selasa (12/10) satu titik berhasil dipadamkan.

Pj Kepala Desa Keban I M Alen SIP, membenarkan terkait telah padamnya salah satu titik api di lokasi kebakaran sumur minyak ilegal di Keban I. “Alhamdulillah satu titik sudah berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Hal itu berkat, tim gabungan bersama warga bahu membahu melakukan upaya pemadaman dengan dibantu damkar, dan alat berat.

“Tinggal dua titik sumur lagi yang saat ini masih menyala, satu titik lagi kemungkinan bisa dipadamkan besok karena kobaran apinya tidak terlalu besar, sementara satu titik lainnya belum bisa dilakukan pemadaman karena semburan gas bercampur api yang begitu besar mencapai ketinggian lebih dari 20 meter,” ungkapnya.

Sementara itu terkait kabar yang menyebutkan adanya korban jiwa sebanyak 4 orang dalam kejadian tersebut, M Alen membantah keterangan yang beredar. Menurutnya apa yang disampaikan Selasa hanya informasi awal yang berasal dari dugaan warga di lapangan.

“Namanya informasi masih awal jadi kebenarannya masih simpang siur, laporan yang saya terima kemarin seperti itu. Tapi setelah ditelusuri lagi kebenarannya hari ini (kemarin,red), ternyata itu tidak benar,” ujarnya.

Terakhir, ia pun berharap kejadian kebakaran sumur minyak di Desa Keban I bisa cepat ditangani, serta berharap kedepan tidak ada lagi kejadian serupa. “Mudah-mudahan apinya cepat padam, dan ke depan tidak ada lagi kejadian seperti ini,” tutupnya. (boi/harianmuba.com/sumeks.co)

Admin
Penulis
-->