Preview Livepool vs Wolverhampton

Preview Livepool vs Wolverhampton

WOLVERHAMPTON—Wolverhampton Wanderers ingin menjadi penakluk pertama Liverpool di Premier League musim ini. Modal mereka fighting spirit dan status tuan rumah.

SEJAK ditangani Nuno Espirito Santo, skuat Wolves dikenal karena nyali bertarung yang mereka tunjukkan di setiap laga. Terbaru, sikap spartan itu mereka pertontonkan di markas Southampton saat membalikkan keadaan dari ketertinggalan 0-2.

Pertunjukan sama kini mereka siapkan di Molineux Stadium, dinihari nanti. Penyerang Wolves, Pedro Neto menegaskan, mereka akan bertarung habis-habisan menghadapi Liverpool yang belum terkalahkan musim ini.

“Ini adalah permainan seperti permainan lainnya. Tim lain tidak suka menghadapi kami karena kami adalah tim yang sangat tangguh dan kami berjuang sampai akhir, dan itulah yang akan kami lakukan,” tegas Neto di situs Wolves.

Warning Neto jelas bukan gertak sambal. Sejak Wolves kembali ke Premier League, Molineux Stadium menjelma menjadi momok tim manapun. Dikutip dari Whoschored, Wolves tidak terkalahkan dalam 17 dari 19 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League.

Liverpool juga pastinya sudah paham bagaimana berbahayanya Tim Serigala yang musim lalu dijuluki “Pembunuh Raksasa”. Pada pertemuan terakhir kedua klub di Molineux, Liverpool takluk 1-2 dari tuan rumah

Bomber Wolves, Raul Jimenez adalah ancaman paling serius bagi gawang Liverpool. Setelah mencetak dua gol ke gawang Southampton, Jimenez menegaskan kini dirinya membidik gawang Liverpool. “Saya ingin terus mencetak gol,” tegas striker Kolombia tersebut.

Jimenez musim ini sudah melesakkan 10 gol di Premier League atau hanya satu gol lebih sedikit dari torehan top skor Liverpool, Mohamed Salah. “Di awal musim, saya hanya mengatakan saya ingin mencetak lebih dari musim lalu. Saya punya dua lagi, jadi saya akan terus mencetak gol dan akan melakukannya,” ujarnya.

Ruben Vinagre dan Willy Boly masih akan absen untuk Wolves. Sementara Diogo Jota dilaporkan sudah hampir kembali ke tim. Dengan begitu, Manajer Wolves, Nuno Espirito Santo kemungkinkan akan menurunkan starter sama seperti saat menang 3-2 di Southampton.

Di kubu Liverpool, manajer Juergen Klopp sudah menegaskan sejak awal bahwa mereka tidak bisa melepas pedal gas. Menurutnya, mereka harus terus menjaga fokus dan mengabaikan “pesta” yang mulai dilakukan pendukung The Reds.

“Sejujurnya, saya hanya tertarik pada game itu (melawan Wolves) dan tidak ada yang lain. Tapi tentu saja mereka (para penggemar) diizinkan untuk bermimpi, bernyanyi, apa pun yang mereka inginkan, selama mereka melakukan pekerjaan mereka saat kita bermain. Kami belum akan menjadi bagian dari pesta itu, tetapi itu bukan masalah karena kami tahu pekerjaan kami,” kata Klopp di situs resmi Liverpool.

Bek Liverpool, Joe Gomez memastikan tidak ada indikasi di ruang ganti bahwa The Reds akan terlena. Ia bahkan menjamin tidak ada pemain Liverpool yang memperhatikan klasemen di mana mereka kini unggul 13 angka di atas Manchester City dengan dua laga lebih sedikit.

“Kami hanya fokus pada setiap pertandingan dan tiga poin yang ada di depan kami, (kami) tidak fokus pada poin (total) atau apa pun. Kami berada di posisi ini dan ini adalah salah satu yang kami fokuskan. Kami hanya merasa lapar untuk menyelesaikannya,” tegas Gomez.

Hanya Naby Keita, Nathaniel Clyne, dan James Milner yang dipastikan absen di kubu Liverpool. Meski begitu, Klopp diprediksi akan melakukan sedikit perubahan pada starternya. Selain Fabinho yang baru pulih dari cedera pekan lalu, Klopp mungkin akan memainkan Divock Origi menggantikan Sadio Mane yang kelelahan. (amr/fjr/fin)

Prakiraan Pemain

Wolverhampton Wanderers (3-4-3): Patricio; Saiss, Coady, Dendoncker; Doherty, Moutinho, Neves, Jonny; Traore, Jimenez, Neto

Liverpool (4-3-3): Alisson; Arnold, Van Dijk, Gomez, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Origi

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: