Dinyatakan Sehat, 69 WNI dari Diamond Princess Jalani Observasi

Dinyatakan Sehat, 69 WNI dari Diamond Princess Jalani Observasi

JAKARTA - Setelah dinyatakan sehat, 69 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Kapal Diamond Princess mulai menjalani observasi di pulau Seberu Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta. WNI yang terdiri dari 67 pria dan 2 wanita tersebut tiba di bandar udara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat pada Ahad (1/3) malam. Melalui keterangan tertulisnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo memaparkan, ke-69 WNI dari Kapal Diamond Princess tersebut akan bergabung dengan 188 WNI ABK World Dream yang sebelumnya sudah berada di Pulau Seberu Kecil, namun di lokasi terpisah.

Baca juga: Vatikan Bantah Paus Fransiskus Terjangkit Virus Corona

"Peserta observasi mendapatkan makan tiga kali sehari dan juga fasilitas cottage, rumah sakit mini untuk memantau peserta observasi, tempat tidur di setiap kamar, kamar mandi, pendingin ruangan, hiburan televisi, karaoke, peralatan olahraga, mesin cuci, perlengkapan mandi dan sebagainya untuk kenyamanan peserta observasi," tambah Agus. Ia mengatakan, lokasi observasi pun telah dilengkapi Base Transceiver Station (BTS) dari Telkom untuk memudahkan peserta observasi terhubung dengan keluarganya.

Baca juga: Dua Staf Positif Corona, Chungha Batal Datang ke Jakarta

Sebelumnya, para WNI dari Diamond Princess tersebut diterbangkan dari Yokohama, Jepang sekira pukul 17.00 waktu Haneda, Jepang. Sesampainya di bandar udara Kertajati, ke-69 WNI tersebut diberangkatkan menuju Pelabuhan PLTU Indramayu dengan menggunakan empat bus RSPAD untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Pulau Seberu Kecil menggunakan KRI dr. Soeharso. Agus menyampaikan, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo bersama Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau langsung kesiapan di Bandara Kertajati, terkait keamanan dan sebagainya. (rls/alf/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: