Agar Terhindar dari Kumat Nyeri Otot

Agar Terhindar dari Kumat Nyeri Otot

Kejang otot di malam hari, seperti otot kaki contohnya, adalah efek dari banyak hal yang Anda lakukan dalam aktivitas Anda kesehariannya.   Tidak hanya saat terlelap, kejang otot jiga dapat terjadi di saat Anda santai, sedang sibuk seperti ditengah pekerjaan, atau saat berjalan kaki.  Penyebabnya sendiri adalah seperti efek dari olahraga yang terlalu diporsir, tidak melakukan pemanasan sebelumnya, kurang cairan atau gizi, hingga efek dari suhu udara yang tinggi.  Tidak ingin hal ini terus terjadi pada Anda, karena memang menurut pengalaman, rasanya, meski hanya belasan hingga puluhan detik, momen itu terasa seperti selamanya.  Agar terhindar dari kondisi yang tidak mengenakan ini, berikut tips dari WebMD dan National Center of Biotechnology Information, yang wajib Anda praktekan: • Minumlah yang cukup agar terhindar dari kondisi ini ke depannya.  • Jangan abaikan pemanasan setiap sebelum berolahraga. • Konsumsi makanan kaya potasium, pisang contohnya.  • Hindari konsumsi alkohol bagi Anda yang menggemarinya. • Jika kumat, biarkan kejang otot Anda tanpa harus melawannya. Meski sulit, coba untuk lebih relaks dan biarkan hilang secara perlahan. • Untuk meringankannya, lakukan perenggangan otot di area yang terdampak, atau beri pijitan untuk meringankan. (ruf/fin)

Sumber: